Sukses

Top 3: Suntikan Astra dan Djarum ke Go-Jek Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia ride-sharing asli Indonesia, Go-Jek, kembali menyita perhatian. Terbaru, unicorn yang dibentuk Nadiem Makarim ini dilaporkan kembali menerima pendanaan putaran baru dari PT Astra International Tbk dan Grup Djarum.

Nilai pendanaan yang diterima Go-Jek disebut-sebut mencapai lebih dari Rp 3 triliun. Berita ini pun kemudian membuat para pembaca di kanal Tekno.Liputan6.com penasaran.

Informasi lain yang juga menyedot perhatian datang dari daftar smartphone Samsung yang akan mencicipi Android Oreo. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno.Liputan6.com berikut ini.

1. Astra dan Djarum Suntik Rp 3 Triliun ke Go-Jek?

Setelah dikabarkan mengantongi suntikan dana sebanyak Rp 16 triliun dari Google, Temasek, Warburg Pincus LLC, dan Meituan Dianping, kini Go-Jek dilaporkan kembali menerima pendanaan putaran baru dari investor lokal.

Nadiem Makarim

Investor yang dimaksud tak lain adalah perusahaan besar PT Astra International Tbk dan Grup Djarum. Tercatat, nilai pendanaan yang diterima perusahaan unicorn tersebut mencapai lebih dari Rp 3 triliun.

Menurut informasi yang dilansir Deal Street Asia, Kamis (8/2/2018), dua perusahaan konglomerasi ini tergabung dalam konsorsium dengan puluhan investor yang bisa saja menyuntikkan dana senilai US$ 1,5 miliar (setara denan Rp 20 triliun).

Selengkapnya baca di sini 

2. Ini Daftar Smartphone Samsung yang Bakal Cicipi Android Oreo?

Kendati sebagian besar vendor smartphone terkemuka telah menghadirkan pembaruan OS Android Oreo, belum ada satu pun smartphone Samsung yang mengadopsi sistem operasi besutan Google ini. Bahkan, Galaxy A8 yang debut pada bulan lalu pun masih dibekali OS Android Nougat.

Peluncuran Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+. Liputan6.com/Agustin Setyo W.

Saat ini, Samsung juga belum memberikan informasi perangkat apa saja yang bakal kebagian pembaruan OS Android Oreo.

Namun demikian, XDA Developers merilis daftar smartphone Samsung yang kemungkinan besar bakal kebagian update Android Oreo.

Selengkapnya baca di sini 

1 dari 2 halaman

3. Oppo A83 Ludes Terjual dalam Waktu Singkat, Apa Keunggulannya?

Oppo A83 yang dijual secara eksklusif di JD.id ludes dalam waktu singkat. Oppo A83 dipasarkan melalui sistem pre-order sejak 26 Januari 2018 hingga 6 Februari 2018.

Selama masa pre-order (12 hari) tersebut telah disiapkan 500 unit Oppo F3, dan kini sudah habis terjual dengan masing-masing 250 unit warna hitam dan 250 unit warna emas.

"Salah satu faktor pendorong terhadap tingginya minat konsumen untuk membeli Oppo A83 adalah karena harganya yang tergolong terjangkau, yaitu Rp 2.999.000. Seluruh konsumen JD.ID sudah mendapatkan teknologi dan fitur yang mumpuni seperti layaknya smartphone premium," kata Head of Mobile Phone Category JD.id, Diana Soesanto melalui keterangannya, Kamis (8/2/2018) di Jakarta.

Selengkapnya baca di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Mobile Legends Jadi Gim Mobile Paling Hits Sepanjang 2017
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Brad Pitt dan Lowongan Kerja Honda