Sukses

F5 Sumbang 35 Persen Total Penjualan Oppo Sejak Diluncurkan

Liputan6.com, Kuta - Oppo pertama kali merilis F5 di Indonesia pada November 2017. Sejak peluncuran perdana tersebut hingga Februari 2018, seri F5 menyumbang 35 persen untuk total penjualan Oppo.

Oppo merilis F5 dengan berbagai pilihan warna, termasuk edisi Passion Red dan yang terbaru Dashing Blue. Oppo F5 dijual dengan harga Rp 3.999.000, sedangkam edisi Passion Red dan Dashing Blue Rp 4.199.000.

Varian tertinggi F5 6GB dibanderol Rp 5.199.000. Varian lain yaitu F5 Youth dijual seharga Rp 3.599.000. Oppo juga merilis F5 Dashing Blue Limited Special Package dengan menggaet desainer ternama Rinaldy Yunardi dan brand kosmetik M.A.C. Penjualan perangkat yang dibanderol Rp 4.499.000 ini diklaim laris manis.

Perangkat edisi khusus ini terjual habis sebanyak 100 unit dalam waktu dua menit, setelah penjualannya dibuka pukul 15.00 WIB pada 30 Januari 2018.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, seluruh penjualan seri F5 berjalan dengan baik.

“F5 sudah diperkenalkan sejak November 3017 dan sudah ada beberapa varian, semuanya dapat respons bagus. Semua seri F5 memberikan kontribusi sebesar 35 persen untuk total penjualan Oppo mulai dari November sampai sekarang,” kata Aryo saat ditemui di Kuta, Bali, Kamis (8/2/2018).

 

1 dari 2 halaman

Oppo F5 Dashing Blue

Acara Beach Party Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

Dashing Blue sebagai varian warna baru, kata Aryo, merupakan salah satu bentuk respons atas reaksi positif konsumen. “Ini bukan warna biru pertama pada seri smartphone Oppo, tapi yang sekarang berbeda karena lebih shining dan terasa lebih premium,” tuturnya.

Sayangnya meski diminati banyak orang, Oppo belum berencana menambah suplai F5 Dashing Blue. Oppo menyediakan ribuan unit F5 Dashing Blue.

“Saat ini tinggal 20 persen (stok), jadi sebaiknya konsumen segera membeli perangkat ini. Kami belum tentu akan memproduksi kembali varian warna ini,” jelasnya.

Acara Beach Party Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

Adapun Oppo pada tahun ini berencana merilis antara enam hingga delapan varian smartphone di Indonesia. Oppo biasanya merilis satu varian produk dengan berbagai pilihan warna.

“Perkiraan kami tahun ini ada delapan produk baru, paling sedikit enam seperti tahun lalu karena kami juga tidak mau terlalu banyak. Produk-produk kami yang hadir disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ungkap Aryo.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017