Sukses

Instagram Uji Fitur Reshare Unggahan Pengguna Lain ke Stories

Instagram menguji coba fitur reshare unggahan pengguna lain ke Stories, sehingga kini tak perlu lagi men-screenshot unggahan.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram banyak menghadirkan fitur-fitur yang membuat penggunanya betah berada lama-lama di platform berbagi foto dan video tersebut.

Sayang, Instagram masih belum memiliki tombol "Regram" untuk mengunggah ulang foto lain. Namun baru-baru ini jejaring sosial milik Facebook tersebut menguji coba opsi yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah kembali (reshare) foto pengguna lain ke Instagram Stories.

Mengutip laman Tech Crunch, Senin (12/2/2018), opsi ini memungkinkan kamu membubuhkan komentar, stiker, hingga GIF pada Stories yang di-reshare dari foto milik orang lain.

Informasi ini pertama kali diketahui berdasarkan screenshot yang diunggah oleh sesorang bernama Zachary Shakked. Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak Instagram.

"Kami selalu menguji coba berbagai hal yang memudahkan pengguna dalam membagikan momen-momen kepada teman di Instagram," demikian konfirmasi Instagram kepada Tech Crunch.

Karena masih diuji coba terbatas, baru segelintir orang yang yang mendapatkan fitur ini di Instagram mereka. Kemungkinan fitur ini bakal diumumkan secara luas ke semua pengguna oleh Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Privasi

Untuk mereka yang tak ingin unggahannya di-reshare oleh pengguna lain, Instagram memberikan opsi privasi, termasuk pada pengguna yang akunnya tak digembok.

Mereka yang akunnya bersifat publik namun tak ingin fotonya dibagikan, bisa masuk ke opsi Setting untuk menonaktifkan kemampuan reshare tersebut. Dengan demikian, orang lain tak bisa mengunggah foto pengguna tersebut ke Stories.

Sekadar informasi, saat ini pengguna Instagram kebanyakan menggunakan metode manual, yakni screenshot foto milik orang lain kemudian menggunggahnya kembali entah dalam unggahan Instagram maupun Instagram Stories.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.