Sukses

Honor Boyong Smartphone Berbasis Kecerdasan Buatan ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Tiongkok Honor bakal segera menyambangi pasar Indonesia dengan tiga smartphone terbarunya.

Ketiga smartphone yang dimaksud adalah model premium Honor View 10 dan dua smartphone kelas menengah Honor 7X dan Honor 9 Lite.

Presiden Honor Indonesia James Yang saat ditemui Tekno Liputan6.com di Jakarta, Jumat (9/2/2018) mengatakan, ketiga smartphone Honor ini bakal diperkenalkan sekitar bulan Maret.

"Ketiganya kami akan luncurkan bersamaan di bulan Maret nanti. Soal harga, Honor View 10 yang merupakan flagship smartphone bakal dijual sekitar Rp 6 jutaan," katanya.

Dari total 24 smartphone yang sudah dirilis Honor, kata James, Honor akan memboyong 8 tipe smartphone untuk pasar Indonesia selama 2018.

"Kami memilih 8 dari 24 produk yang dimiliki Honor, kami memilih yang kira-kira akan disukai oleh orang Indonesia," kata James.

Menurut dia, Honor tidak langsung membawa banyak produk ke Indonesia karena khawatir hal tersebut justru membuat konsumen bingung memilih produk.

Alih-alih demikian, kata James, Honor menghadirkan tiga smartphone yang dibekali keunggulan masing-masing.

"Masing-masing produk yang kami bawa memiliki keunggulan berbeda. Honor View 10 misalnya, merupakan smartphone berteknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) yang tidak hanya pada sisi kamera, sebab smartphone ini dibekali prosesor Kirin 970, prosesor berbasis kecerdasan buatan," kata James.

1 dari 3 halaman

Fitur Kecerdasan Buatan

Adapun fitur kecerdasan buatan yang ada pada Honor View 10 antara lain adalah kemampuan mengenali objek yang difoto dengan 36 mode foto dan mengetuk layar untuk screenshot atau merekam video screenshot.

Tidak hanya itu saja, kecerdasan buatan memungkinkan smartphone menganalisa apakah mata pengguna sedang melihat layar atau tidak. Jika pengguna sedang memejamkan mata, layar smartphone secara otomatis akan mati.

Sementara pada smartphone lain, Honor 7X, punya keunggulan pada sisi spesifikasinya. Misalnya saja layar besar hingga prosesor yang menyokong kinerja.

Lain lagi dengan Honor 9 Lite yang memiliki keunggulan di bidang desain dan empat kamera, yakni dua kamera depan dan dua kamera utama.

2 dari 3 halaman

Detail Harga

Bila Honor View 10 dibanderol Rp 6 jutaan, dua smartphone lainnya akan dijual dengan harga lebih terjangkau, yakni Honor 7X dijual Rp 3 jutaan dan Honor 9 Lite dijual sekitar Rp 2 jutaan.

Sekadar diketahui, Honor merupakan sister company dari Huawei. Kendati begitu di Indonesia distribusi smartphone Honor dilakukan oleh PT Icool International Indonesia dan tidak berafiliasi dengan Huawei Indonesia.

(Tin/Jek)

Artikel Selanjutnya
iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: 5 Hal Terlarang Saat Mengisi Daya Baterai Smartphone