Sukses

Orang Kekinian Butuh Full Screen Display Smartphone, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan smartphone kian hari makin pesat. Pertama kali keluar, smartphone memiliki bentuk seperti laptop dengan nama communicator. Meski masih memiliki layar monokrom dan menggunakan antena, ponsel ini sudah bisa digunakan untuk mengirim e-mail dan melakukan browsing internet.

Sekitar 10 tahun kemudian, bentuk model smartphone mulai berubah. Desainnya sudah semakin ramping dengan desain keypad qwerty. Teknologinya pun semakin canggih. Smartphone sudah mulai dilengkapi kamera, kemampuan koneksi dengan internet lebih cepat, dan memiliki kapasitas memori lebih besar.

Perkembangan berikutnya, smartphone sudah dilengkapi dengan dual camera, teknologi touch screen, dan prosesor yang semakin cepat. Seiring dengan tuntutan kebutuhan pengguna, layar smartphone kekinian pun dibuat panjang atau biasa disebut full screen display.

Namun, memang sebenarnya apa sih kelebihan smartphone dengan full screen display? Mengapa pengguna, terutama orang-orang "kekinian" begitu membutuhkannya?

Nyaman mengakses konten

Konten merupakan aspek utama dari aktivitas pengguna saat menggunakan smartphone. Entah itu membaca e-mail dan chat, browsing berita di internet, menonton video, atau bermain gim. Pengguna pun perlu merasa senyaman mungkin saat mengakses konten.

Dengan rasio ukuran layar yang dua kali lebih tinggi daripada lebar smartphone, pengguna akan merasa lebih nyaman dalam mengakses konten. Cukup sekali scroll saja, pengguna sudah bisa membaca paling tidak setengah dari keseluruhan bacaan. Mereka pun akan merasa lebih puas saat menonton video atau bermain gim dalam layar yang besar.

Mutitasking dan mempermudah pekerjaan

Bagi para pekerja, smartphone juga merangkap menjadi alat kerja sehari-hari. Terlebih lagi bagi pekerja dengan mobilitas tinggi. Nah, full screen display smartphone mampu mempermudah para pekerja mengerjakan pekerjaannya.

Dengan layar yang lebih besar, pengguna akan merasa lebih nyaman saat membaca bahan sumber untuk pekerjaanya. Pekerja yang bergerak di bidang seni, terutama desainer atau pelukis, juga akan merasa lebih puas saat menggambar sketsa di layar yang besar.

Selain itu, full screen display smartphone umumnya juga dilengkapi dengan teknologi multitasking. Berkat fasilitas ini, pengguna mampu melakukan pekerjaannya sambil membalas chat atau melakukan aktivitas lainnya.

Desain premium

Full screen display smartphone memiliki desain yang lebih modern. Dengan bingkai sangat tipis alias bezel less, smartphone pun terlihat elegan dan sangat kekinian. Tak hanya indah dipandang, full screen display smartphone yang tipis dengan aspek rasio layar 18:9 juga lebih nyaman digenggam.

Desain premium tersebut sangat cocok bagi para pekerja dan penyuka keindahan dengan mobilitas tinggi. Tampilan pengguna pun dijamin akan lebih keren dan kekinian.

Jadi, sudah siap menjadi orang kekinian dan menggunakan full screen display smartphone?

 

 

(*)

 

Artikel Selanjutnya
Update Android Oreo, Smartphone Bisa Tahu Kecepatan WiFi
Artikel Selanjutnya
Laptop 4G Dijamin Tak Bakal Tersandung TKDN