Sukses

Menilik Oppo F5 Dashing Blue dari Berbagai Sisi

Liputan6.com, Kuta - Oppo menghadirkan pilihan warna baru untuk seri F5, yaitu Dashing Blue. Smartphone ini ditargetkan untuk generasi milenial yang gemar mengekspresikan diri melalui media sosial dan fotografi.

Oppo F5 Dashing Blue sudah dijual mulai 3 Februari 2018 dan sejauh ini mendapatkan reaksi positif dari para konsumen.

"Saat ini tinggal 20 persen (stok), jadi sebaiknya konsumen segera membeli perangkat ini. Kami belum tentu akan memproduksi kembali varian warna ini," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat ditemui di Kuta, Bali.

Dijelaskan Aryo, ini bukan kali pertama Oppo menghadirkan pilihan warna biru. Namun, yang kali ini berbeda karena memiliki kesan lebih premium.

Efek finishing Oppo F5 Dashing Blue bisa menghasilkan cahaya vertikal, sehingga diklaim membuatnya tampil lebih elegan dan premium.

Penyanyi Morgan Oey, Isyana Sarasvati dan PR Manager Oppo Indonsia, Aryo Meidianto. Liputan6.com/ Andina Librianty

Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

Berdasarkan hasil survei Oppo, Dashing Blue merupakan varian warna yang diinginkan oleh para konsumennya. "Warna biru baru ini memiliki material berbeda. Finishing cuting-nya khusus, sehingga ketika kena bias cahaya akan memantul secara vertikal dan ini sangat menarik," kata Aryo.

Bodi belakang Oppo F5 Dashing Blue dengan efek cahaya vertikal. Liputan6.com/ Andina Librianty

 

1 dari 4 halaman

Uji Kemampuan Kamera Selfie Oppo F5 Dashing Blue

Selfie dengan Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

Selain pilihan warna baru, salah satu keunggulan utama F5 adalah fitur selfie 20MP dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). F5 memang menjadi smartphone pertama Oppo yang dibekali teknologi AI Beauty Technology pada kamera selfie-nya.

Selfie dengan Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

Teknologi tersebut diklaim dapat mengenali detail wajah, serta membuat personalisasi efek mempercantik secara natural untuk setiap wajah berbeda berdasarkan warna kulit, tipe wajah, jenis kelamin, dan usia.

 

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo F5 Dashing Blue

Fitur kamera belakang Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

Oppo F5 Dashing Blue merupakan salah satu produk premium Oppo, yang memiliki layar FHD+ 6 inci (2.160 x 1.080 piksel), prosesor octa-core, RAM 4GB, memori internal 32GB dan baterai 3.200mAh.

Ruang penyimpanan data smartphone berbasis OS Android 7.1 ini bisa ditambah dengan microSD maksimal 256GB.

Oppo menjual F5 Dashing Blue seharga Rp 4.199.000. Selain itu juga terdapat F5 Dashing Blue Limited Special Package yang merupakan hasil kolaborasi bersama Rinaldy Yunardi dan brand komestik M.A.C.

Penjualan edisi spesial ini pun diklaim laris manis. Harga jualnya Rp 4.499.000, tapi tidak ada perbedaan spesifikasi dengan F5 Dashing Blue "versi standar", tapi pembeli edisi spesial ini mendapatkan lipstik M.A.C berwarna Chilli Red dan sepasang hoodie pair-tee.

Oppo F5 Dashing Blue Limited Special Package. Liputan6.com/ Andina Librianty

F5 Dashing Blue Limited Special Package terjual habis sebanyak 100 unit dalam waktu dua menit, setelah penjualannya dibuka pukul 15.00 WIB pada 30 Januari 2018.

 

3 dari 4 halaman

Desain Oppo F5 Dashing Blue

Sisi bawah Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

Varian Dashing Blue seperti seri F5 lainnya, memiliki bodi tipis nan ramping dan layar yang cukup besar. Hal tersebut membuat perangkat ini terasa nyaman digenggam.

Pada sisi bawah terdapat jack headset dan port USB 2.0. Kemudian tombol volume berada sisi kiri, sedangkan on/off, slot kartu SIM dan microSD di sebelah kanan perangkat.

Sisi kanan Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

Oppo F5 memiliki kamera belakang 16MP dan flash LED. Pada bodi belakangnya juga terdapat sensor sidik jari sebagai salah satu fitur keamanan selain face recognition dan passcode.

Bodi belakang Oppo F5 Dashing Blue dengan efek cahaya vertikal. Liputan6.com/ Andina Librianty

Oppo F5 saat ini masih tersedia di berbagai saluran penjualan Oppo. Perusahaan asal Tiongkok tersebut belum bisa memastikan akan kembali menyuplai F5 Dashing Blue atau tidak, apabila stok awal sudah habis terjual

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9