Sukses

Inikah Asus Zenfone 5 Selfie Lite yang Akan Rilis Akhir Februari?

Liputan6.com, Jakarta - Baru minggu lalu Asus dikabarkan akan merilis smartphone terbaru, Zenfone 5 Series terkonfirmasi. Kini, sebuah gambar render resmi memberikan sejumlah spesifikasi terkait salah satu smartphone dari deretan Zenfone 5 Series.

Mengutip Gizmochina, Senin (12/2/2018), bocoran itu datang dari akun Twitter pembocor gadget terkemuka Evan Blass (@evleaks).

Diduga, smartphone yang ada dalam render tersebut adalah Zenfone 5 Selfie Lite dan merupakan penerus dari Zenfone 4 Selfie Lite lantaran Asus sebelumnya tak memiliki tipe Zenfone 4 Lite.

Dalam gambar, Zenfone 5 Selfie Lite hadir dalam balutan warna putih dan kemungkinan hadir dengan kelir warna lainnya. Secara fisik, dibandingkan pendahulunya, bezel pada Zenfone 5 Selfie Lite lebih tipis dan tak ada tombol Home di dagunya.

Pada bagian depan atasnya, terdapat kamera ganda yang letaknya tidak berdampingan, tetapi agak jauh satu sama lain--dipisahkan oleh sebuah LED Flash, earpiece, dan proximity/ light sensor.

Pada bodi belakangnya, terdapat kamera ganda yang letaknya di tengah atas dan penempatannya mirip dengan kamera ganda milik Honor 6X.

Kemudian, LED Flash di bodi belakang letaknya di samping kiri kamera ganda. Sementara, panel pemindai sidik jari ada di bawah kamera ganda. Pada sisi bawah smartphone Zenfone 5 Selfie Lite terdapat grill speakers.

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Smartphone Diduga Zenfone 5 Selfie Lite

Berdasarkan bocoran dari Blass, Zenfone 5 Selfie Lite dibekali dengan layar beresolusi Full HD+ dengan layar antara 5,7 inci atau 5,9 inci.

Blass juga membocorkan soal empat kamera yang ada di bodi smartphone tersebut. Keempat kamera yang dimaksud menurut Blass adalah dua kamera selfie 2x20MP dan 2x16MP kamera utama.

Hal ini bisa diintepretasikan sebagai kamera ganda 20MP+20MP di bodi depan dan kamera utama 16MP+16MP di bodi belakang. Bisa juga berarti kamera depannya memiliki lensa masing-masing 2MP+20MP dan kamera belakang 2MP+16MP.

Tak sabar ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan penampakan Zenfone 5 Selfie Lite milik Asus? Terus simak informasinya ya.

2 dari 3 halaman

Zenfone 5

Selain gambar render di atas, sebelumnya terdapat bocoran smartphone yang diduga merupakan bagian dari seri Zenfone 5. Saat itu, di internet beredar sejumlah gambar perangkat diduga Zenfone 5 dari berbagai angle.

Informasi dalam laporan tersebut juga menegaskan, smartphone ini hadir dengan layar 5,7 inci serta rasio aspek 18:9.

Asus juga masih mempertahankan audio jack 3,5 mm yang ditempatkan di sisi atas smartphone. Bukan USB tipe C, pengisian daya menggunakan port microUSB di bagian bawah yang terletak antara speaker dan mic.

Secara fisik, versi standar dari Zenfone 5 terlihat seperti perangkat kelas menengah. Kemungkinan versi lainnya hadir dengan sejumlah spesifikasi yang lebih baik.

Diperkirakan, Zenfone 5 series bakal mengusung OS Android 8.0 Oreo. Saat ini, belum ada informasi mengenai harga dan kapan perangkat ini akan tersedia di pasaran.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9