Sukses

Penjualan Monster Hunter World Diklaim Tercepat Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Jakarta - Demam Monster Hunter World masih terus berlanjut. Hal ini bisa dilihat dari penjualan gim besutan Capcom tersebut sejak pertama kali rilis bulan lalu.

Bahkan, gim tersebut dinobatkan menjadi judul gim dengan penjualan paling cepat dalam sejarah perusahaan. Dikutip dari Forbes, Selasa (13/2/2018), Capcom mengumumkan Monster Hunter World merupakan gim besutannya yang berhasil mencetak rekor sebagai judul dengan penjualan tercepat.

Hanya dalam kurun waktu tiga hari sejak meluncur pada 26 Januari 2018, pengapalan Monster Hunter World sudah menyentuh angka lima juta kopi. Sementara pada 9 Februari 2018, angka tersebut terus bertambah hingga mencapai enam juta kopi.

Tak hanya itu, Monster Hunter World juga kini masih bertengger di puncak PSN dan Xbox Live. Gim ini juga berhasil mengalahkan PUBG yag tersedia untuk Xbox Live.

Rekor ini sendiri belum mencakup jumlah pengapalan untuk PC. Karena itu, tak menutup kemungkinan, jumlah ini akan bertambah seiring dengan peluncuran Monster Hunter World versi PC.

Mengingat penjualan yang sangat bagus, Capcom pun menjanjikan gim ini akan bertahan lama. Pengembang asal Jepang itu juga menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi para pemain. 

"Capcom akan meluncurkan inisiatif lintas industri untuk meningkatkan nilai merek Monster Hunter dalam jangka panjang, sekaligus meraup basis penggemar yang lebih luas lagi," ujar perusahaan dalam pernyataannya. 

1 dari 3 halaman

Monster Hunter World

Kabar mengenai kehadiran gim Monster Hunter terbaru sudah diketahui sejak tahun lalu. Ketika itu, Capcom mengumumkan kehadiran gim ini di ajang Sony PlayStation Media Showcase.

Gim ini memang disebut akan menyuguhkan kualitas grafis lebih baik dari seri sebelumnya untuk para gamer. Namun, gim ini tetap mempertahankan gameplay khas Monster Hunter.

Karena itu, tak ada perubahan mendasar di sisi gameplay. Di Monster Hunter World, kamu masih harus memburu monster dan mengumpulkan bagian tubuh mereka yang digunakan sebagai bahan pembuatan senjata ataupun armor, termasuk menyelesaikan misi.

Kamu bisa berinteraksi dan memanfaatkan lingkungan saat akan memburu monster. Contohnya, kamu bisa bersembunyi di semak-semak, jika ingin menghindari monster atau menggunakan kamuflase untuk mendekati monster.

Uniknya, di gim terbaru Monster Hunter ini kamu bisa memancing monster buruan untuk bertarung dengan monster lainnya. Monster Hunter World menghadirkan peta gim yang sangat luas untuk PS4, Xbox One dan PC.

Perubahan lain yang Capcom hadirkan di seri terbaru Monster Hunter adalah fitur menunggangi monster yang lebih interaktif dan sistem online multiplayer

2 dari 3 halaman

Monster Hunter di Nintendo Switch

Sebelumnya, Capcom juga mengumumkan kehadiran gim Monster Hunter: XXX untuk Nintendo Switch. Gim ini meluncur pertama kali di Jepang pada Agustus 2017. 

Dalam gim ini, pemain yang sudah memiliki Monster Hunter XX dapat bermain bersama pemain Switch yang lain. Sekadar informasi, Monster Hunter XX bukanlah gim baru melainkan gim yang awalnya memang dikembangkan untuk konsol genggam Nintendo 3DS.

Capcom dan Nintendo juga meluncurkan edisi terbatas gim Monster Hunter XX yang terdiri dari tas punggung mini, soundtrack Creators Selection, notebook produksi Monster Hunter XX, dan berkesempatan mendapatkan Renkin Acrylic Dot Mascots.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Mengapa Kritikus Anggap Maze Runner: The Death Cure Melempem?
Artikel Selanjutnya
Mulan Akhirnya Dimainkan Lagi oleh Ming-Na Wen