Sukses

Selain Zenfone 5, Asus Bakal Rilis Smartphone Gaming Akhir Februari?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor baru menyebutkan Asus bakal merilis smartphone gaming bersamaan dengan perilisan Asus Zenfone 5 series di ajang Mobile World Congress 2018.

Setelah kesuksesan smartphone gaming Razer Phone, kemungkinan akan banyak vendor yang mengikutinya.

Seperti Razer, Asus merupakan sebuah merek yang cukup terkenal di sektor gim. Melalui brand Republic of Gamers (ROG), Asus telah merilis banyak PC gaming yang cukup banyak digunakan oleh gamers di seluruh dunia.

Saat ini memang rumor mengenai ROG smartphone ini belum dikonfirmasi oleh perusahaan. Kendati begitu, Asus telah mempublikasikan teaser resmi yang mengkonfirmasi kehadiran Zenfone 5 di ajang MWC di Barcelona, Spanyol, akhir Februari nanti.

Berdasarkan seorang sumber, perusahaan bakal merilis setidaknya tiga smartphone premium pada paruh pertama 2018 dan salah satunya merupakan smartphone gaming.

Ketiga smartphone premium yang akan dirilis Asus kabarnya adalah Zenfone 5, Zenfone Max Pro M1, dan Zenfone 5z.

Zenfone Max Pro M1 merupakan smartphone yang digadang-gadang hadir dengan prosesor octa-core Snapdragon 630. Prosesor ini bukanlah otak yang cocok untuk perangkat gaming.

Pada sisi lain, Zenfone 5z kemungkinan bakal ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 835 yang merupakan prosesor terbaik dari Qualcomm, setelah Snapdragon 845.

Prosesor Snapdragon 835 ini juga digunakan pada Razer Phone. Kemungkinan, Zenfone 5z-lah yang dianggap sebagai smartphone gaming tersebut.

1 dari 3 halaman

Aspek Rasio 18:9

Ketiga smartphone premium yang dirilis oleh Asus pada 2018 ini kemungkinan memiliki aspek rasio 18:9 dan bezel tipis, dibandingkan Zenfone 4.

Sementara itu, versi standar dari Asus Zenfone 5 memiliki bezel tipis di ketiga sisinya dan bezel agak tebal di bagian bawahnya.

Zenfone 5 series bakal dirilis pada 27 Februari dan terdiri dari smartphone kelas mid-end hingga high-end. Tak sabar menantikan kejutan dari Asus? Simak laporan dari tim Tekno Liputan6.com ya.

2 dari 3 halaman

Zenfone 5 Selfie Lite

Sebelumnya, salah satu gambar render diduga Asus Zenfone 5 Selfie Lite beredar di internet. Smartphone ini ditengarai merupakan penerus dari Zenfone 4 Selfie Lite lantaran Asus sebelumnya tak memiliki tipe Zenfone 4 Lite.

Dalam gambar, Zenfone 5 Selfie Lite hadir dalam balutan warna putih dan kemungkinan hadir dengan kelir warna lainnya. Secara fisik, dibandingkan pendahulunya, bezel pada Zenfone 5 Selfie Lite lebih tipis dan tak ada tombol Home di dagunya.

Pada bagian depan atasnya, terdapat kamera ganda yang letaknya tidak berdampingan, tetapi agak jauh satu sama lain--dipisahkan oleh sebuah LED Flash, earpiece, dan proximity/ light sensor.

Pada bodi belakangnya, terdapat kamera ganda yang letaknya di tengah atas dan penempatannya mirip dengan kamera ganda milik Honor 6X.

Kemudian, LED Flash di bodi belakang letaknya di samping kiri kamera ganda. Sementara, panel pemindai sidik jari ada di bawah kamera ganda. Pada sisi bawah smartphone Zenfone 5 Selfie Lite terdapat grill speaker.

(Tin/Ysl)

 Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9