Sukses

Xiaomi Siap Luncurkan Smartphone Gaming Pesaing Razer

Liputan6.com, Jakarta - Ketika sebagian besar smartphone saat ini memiliki spesifikasi yang mampu memainkan gim dengan grafis tinggi, Razer justru meluncurkan smartphone yang didedikasikan untuk bermain gim secara optimal.

Disebutkan, Razer Phone hadir dengan tampilan layar 120Hz, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8GB, dan memori internal 64GB dengan slot microSD yang bisa ditambah hingga 2TB.

Bagi kamu yang suka main gim, spesifikasi smartphone milik Razer ini sudah lebih dari cukup untuk memainkan gim-gim di Android. Namun, apakah  konsep "smartphone gaming" ini bisa bersaing di pasaran?

Tak butuh waktu lama, Xiaomi pun dikabarkan sudah mempersiapkan smartphone gaming pesaing Razer Phone.

Dikutip dari unggahan di Weibo, Selasa (13/2/2018), anak perusahaan Xiaomi, Black Shark, kabarnya bakal meluncurkan smartphone khusus untuk gamer.

Meski belum memberikan informasi detail apa pun terkait spesifikasi yang digunakan, tersiar kabar smartphone perdana Black Shark ini akan menggunakan sistem pendingin kelas tinggi dan chipset unggulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Xiaomi

Razer akhirnya mengungkap smartphone pertamanya yang bernama Razer Phone. (Doc: Cnet)

Selain Xiaomi, perusahaan teknologi lainnya yang juga bakal ikutan meluncurkan smartphone khusus gim adalah Asus.

Kabarnya, perusahaan asal Taiwan ini bakal meluncurkan smartphone gaming di bawah "bendera" merek gaming perusahaan, yaitu ROG.

Walau spesifikasinya masih belum terungkap, beberapa menyebutkan smartphone ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 845.

Selain menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, besar kemungkinan Asus akan menghadirkan smartphone dengan bezel tipis, kapasitas RAM tinggi, dan tentunya memori internal yang lebih lega, kriteria yang memang dicari oleh gamer.

Jelang digelarnya ajang Mobile World Conggres (MWC) 2018 akhir bulan ini, besar kemungkinan kami baru akan mendapatkan informasi lebih detail atau mungkin juga foto-foto penampakan smartphone gaming dari Xiaomi dan Asus ini.

So, apakah kamu merasa smartphone gaming merupakan sebuah perangkat yang wajib dimiliki oleh gamer?

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.