Sukses

Xiaomi Tak Mau Ambil Pusing Soal Kompetisi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kerap merilis smartphone dengan harga lebih murah daripada kompetitor. Setelah Redmi 5A, kini vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut meluncurkan Redmi 5 Plus.

Kendati demikian, Xiaomi tidak setuju dengan anggapan strateginya itu 'merusak' pasaran harga di industri smartphone.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengatakan Xiaomi sejak awal sudah berkomitmen merilis produk terbaik dengan harga menarik.

“Sejak awal, kami sudah berkomitmen untuk memberikan produk terbaik dengan harga yang luar biasa untuk konsumen. Kami akan terus melakukan hal tersebut dan kami tidak memikirkan hal yang lainnya,” ungkap Steven dalam acara pengumuman Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di kawasan Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Menurut Steven, keinginan para konsumen akan selalu menjadi prioritas utama Xiaomi. Oleh sebab itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut akan tetap mempertahankam komitmen yang sejak awal dibangun.

 

1 dari 3 halaman

Kompetitor Bukan Prioritas

Xiaomi tidak akan menjadikan kompetitor sebagai prioritas utama. “Kami bekerja selaras untuk menepati janji ke konsumen dan ini filosofi Xiaomi. Kami tidak peduli dengan kompetisi, karena yang kami pedulikam adalah para pengguna yang kami punya,” jelasnya.

Adapun Adapun Redmi 5 Plus menjadi penantang Vivo V7+ dan Oppo F5. Ketiganya memang memiliki aspek rasio layar yang sama 18:9, tapi Xiaomi mengklaim lebih unggul terutama dari segi kapasitas baterai.

Kendati perbedaan spesifikasi Redmi 5 Plus dengan keduanya tidak begitu banyak, Xiaomi menjualnya dengan harga lebih murah. 

Vivo V7+ sendiri dijual berkisar Rp 4,3 juta (RAM 4GB dan memori internal 64GB) dan Oppo F5 Rp 4 juta (RAM 4GB dan memori internal 32GB), tapi Redmi 5 Plus lebih murah. Varian RAM 3GB dan memori internal 32GB Rp 2,2 juta, sedangkan 4GB dan 64GB Rp 2,7 juta. 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Menyoal spesifikasi, Redmi 5 memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 720x1.440 piksel dan aspek rasio 18:9.

Kinerjanya ditopang oleh prosesor Snapdragon 450 dengan octa-core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Selain layar luas, smartphone ini juga dibekali baterai 3.000mAh.

Kemampuan fotografi Redmi 5 didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Smartphone ini menjalankan OS Android Nougat dan antarmuka MiUI 9.

Untuk Redmi 5 Plus, smartphone yang ditopang dengan prosesor Snapdragon 625 ini memiliki layar lebih besar, yakni 5,99 inci HD+ beresolusi 2.160x1.080 piksel dengan rasio aspek 18:9.

Dengan layar yang lebih lebar, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.000mAh yang diklaim mampu membuat perangkat ini tahan hingga 2 hari pemakaian.

Seperti Redmi 5, kemampuan fotografi Redmi 5 Plus didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash. Sementara, kamera depan Redmi 5 memiliki resolusi 5MP.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017