Sukses

Jakarta Kembali Banjir, Warganet Ketar-ketir

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras kembali melanda wilayah Jakarta pada Kamis (15/2/2018), tepat satu hari sebelum perayaan Imlek. Pantauan Tekno Liputan6.com, wilayah Senayan, Sudirman, dan sekitarnya masih aman dari genangan banjir.

Akan tetapi, di Twitter sendiri, warganet mulai berkicau soal sejumlah wilayah yang kembali terkena banjir. Salah satunya adalah Kelapa Gading dan Sunter, Jakarta Utara.

Kata "Kelapa Gading" sendiri menduduki daftar trending topic terpopuler di Indonesia. Kebanyakan kicauan warganet mengungkapkan keluh kesah dan kekhawatirannya akan banjir yang terus naik di wilayah Kelapa Gading.

Untuk lebih lengkap, berikut daftar kicauan warganet soal banjir yang kembali melanda Jakarta.

1 dari 3 halaman

Cek Titik Banjir di Sini

Selain di Kelapa Gading, berikut ini titik-titik banjir yang terpantau di @TMCPoldaMetro:

 

  • Traffic Light depan Kantor Kementerian Kelautan & Perikanan ( KKP ) gangguan lalin terpantau padat
  • Kawasan arah Menteng Manggarai terpantau padat imbas genangan air di sekitar jalan
  • Banjir setinggi 50 cm di Sunter, Jakut, Jl Gaya Motor, harap mengambil alternatif jalan lainnya
  • Banjir di Jalan Agus Salim, samping Wisma Antara, harap mengambil alternatif jalan lainnya
  • Situasi lalin di Jl Sultan Iskandar Muda arah Kb. Lama terpantau padat, cuaca gerimis
  • Genangan air di depan Kantor Pajak Gambir Empat, JL Batu Tulis Raya, Jakpus, harap berhati-hati bila melintas
  • Genangan air di Matraman seberang BCA penyebab antrean kendaraan arah Jatinegara, hati-hati bila melintas
  • Polri pengaturan di Pos 5 Yos Sudarso Jakut lalin terpantau padat imbas adanya genang air 10 cm, tapi masih bisa dilintasi
  • Polri pengaturan lalin di Tol Sediayatmo arah Bandara exit Tol Benda padat imbas genangan air di sekitar polsek Benda, sekitar 10 cm. 
2 dari 3 halaman

Banjir Jakarta

Banjir juga sempat melanda sejumlah titik di wilayah Jakarta Timur pada Senin, 5 Februari 2018. Bahkan, akibat dampak hujan besar yang berkelanjutan dari siang hingga sore, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta siap siaga antisipasi menghadapi banjir kiriman dari Bogor.

Menurut Anies, posisi siap siaga tidak hanya berlaku di daerah aliran sungai Ciliwung, melainkan juga di jalan protokol.

Anies juga sempat meninjau pintu air Manggarai. Dia mengatakan, per pukul 15.00 WIB, ketinggian air di Katulampa sudah turun menjadi 140 cm dari sebelumnya 240 cm.

Sedangkan ketinggian air Manggarai siaga 3 atau 780 cm. Namun, air di Depok sudah masuk siaga bencana dan diprediksi akan masuk Jakarta pada pukul 18.00 WIB.

"Per jam 3 sore di Katulampa sudah turun, tadi 240 (cm) sekarang posisinya 140. Tapi air sudah sampai di Depok. Di Depok ketinggian airnya 400 (cm), di atas 350 (cm) itu statusnya adalah status siaga 1, siaga bencana. Jadi air ya udah sampe di Depok,” kata Anies Baswedan di lokasi.

"Jam 6 magrib air sudah sampai," ucapnya.

Anies dengan demikian kembali mengingatkan agar warga waspada dan jangan menganggap enteng air kiriman banjir dari Katulampa.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Di Bawah Guyuran Hujan, Sandiaga Senam Pagi Bersama Pegawai
Artikel Selanjutnya
Kala Gempa Guncang Jakarta