Sukses

Samsung Ungkap 3 Fitur Andalan pada Kamera Galaxy S9, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal beberapa hari lagi sebelum Samsung mengumumkan kehadiran flagship smartphone Galaxy S9.

Sedikit demi sedikit, Samsung mulai mengungkap kemampuan-kemampuan yang ada pada fitur andalannya, yakni kamera Galaxy S9.

Terbaru, sebagaimana dikutip dari CNET, Kamis (15/2/2018), Samsung merilis tiga video iklan singkat di saluran YouTube mereka. Ketiganya memamerkan beragam fitur canggih pada kamera.

1. Mampu Menangkap Objek Super Cepat

Pada iklan pertama misalnya, Samsung menghadirkan video yang memperlihatkan objek bergerak dengan cepat dan aktivitas penuh gerak.

Pada ujung iklan, kamu bisa melihat aktivitas cepat itu tiba-tiba berhenti dan muncul seorang skydiver yang terbang dengan lambat saat angka 9 muncul. Selanjutnya, si skydiver itupun dijepret dengan sempurna di tengah angka 9.

Kemungkinan besar, Samsung menekankan kameranya mampu menangkap ojek yang bergerak cepat, termasuk saat menangkap momen pelari yang sedang lari, atau mobil yang melaju dengan cepat.

Sebelumnya diisukan Samsung menghadirkan fitur perekaman video super-slow-motion pada Galaxy S9.

1 dari 3 halaman

Low Light Photography

2. Low Light Photography

Video selanjutnya memperlihatkan suasana malam yang gelap dengan sedikit cahaya lampu dari kejauhan. Pada adegan selanjutnya juga direkam di hutan, hampir tanpa cahaya di sekelilingnya.

Pada akhir video, terlihat siluet seekor rusa yang berada di kegelapan. Saat angka 9 muncul, tampak hasil jepretan foto memperlihatkan rusa lebih terang dengan bantuan shutter kamera.

Besar kemungkinan Samsung hendak memamerkan kemampuan kameranya untuk mengambil gambar yang ada dalam kondisi temaram.

Sebelumnya juga diisukan, bahwa low-light photography bakal diperkuat dengan variable aperture yang dihadirkan pada Galaxy S9.

2 dari 3 halaman

Fitur Emoji Animasi

3. Fitur Emoji Animasi

Video ketiga sekaligus yang terakhir memperlihatkan seorang pria yang sangat ekspresif, dengan tampilan sedih, serius, serta senang. Wajahnya menjadi fokus dari video iklan tersebut.

Pada akhir video, muncul angka 9 di sekeliling wajah pria tersebut, uniknya wajahnya berubah menjadi versi kartun.

Hal ini sesuai dengan rumor yang menyebut Samsung bakal menghadirkan fitur 3D emoji. 3D emoji mirip dengan Animoji (emoji animasi) yang ada pada iPhone X.

Emoji animasi bisa jadi terdapat pada kamera depan sehingga Galaxy S9 mampu mengkopi ekspresi wajah yang dibidiknya dan mengubahnya menjadi karakter emoji.

Rasanya tidak mengherankan Samsung meningkatkan kemampuan kameranya sedemikian rupa mengingat saat ini kamera jadi salah satu faktor bagi konsumen untuk membeli smartphone.

Apalagi, sebelumnya iPhone X, Google Pixel 2 XL, dan sejumlah perangkat lainnya juga menghadirkan kamera yang berkualitas baik.

Samsung pun mulai menambahkan kamera ganda pada flagship smartphone-nya, Galaxy Note 8 untuk pertama kalinya. Tidak cukup sampai situ, kemungkinan Galaxy S9 Plus juga akan dibekali dengan lensa kamera ganda di bodi belakangnya.

Tak sabar menanti kehadiran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus? Simak terus informasinya di Tekno Liputan6.com ya.

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9
Artikel Selanjutnya
Mate 10 Pro Vs iPhone X Vs Galaxy Note 8, Kencang Mana?