Sukses

Monster Hunter World Tak Rilis di Nintendo Switch, Ini Kata Capcom

ukses di platform konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC, kenapa Capcom tidak meluncurkan gim Monster Hunter World di Nintendo Switch.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, gim Monster Hunter World (MHW) menjadi salah satu seri Monster Hunter paling sukses yang pernah Capcom luncurkan.

Sukses di platform konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Lalu bagaimana dengan kehadiran gim tersebut di konsol Nintendo Switch?

Dilansir laman Ubergizmo, Sabtu (17/2/2018), selaku pengembang gim, Capcom, mengonfirmasi tidak akan meluncurkan Monster Hunter World untuk konsol baru besutan Nintendo tersebut.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan resmi presiden Capcom, Haruhiro Tsujimoto, baru-baru ini. Ia mengaku, banyak pengguna Switch menanti kehadiran MHW di konsol tersebut.

"Kami sadar banyak yang menanti gim tersebut muncul di Switch, namun mempertimbangkan berbagai kondisi, meluncurkan Monster Hunter World saat ini merupakan hal yang sulit," ungkap Tsujimoto.

Ia menambahkan, "Alasan tidak meluncur di Switch karena konsol ini memiliki fungsi yang berbeda dari konsol rumahan lain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Monster Hunter XX

Masih belum jelas kesulitan apa yang Tsujimoto dan timnya hadapi dalam pengembangan MHW untuk Switch.

Kabarnya, kemampuan hardware Nintendo Switch yang terbatas adalah salah satu alasan gim berburu monster tersebut urung diluncurkan.

Padahal, Capcom sendiri sudah meluncurkan seri Monster Hunter yang diporting dari 3DS, yakni Monster Hunter XX untuk Switch.

Tsujimoto juga menambahkan, "Kita akan melihat bagaimana Capcom dapat mendukung Switch dengan gim-gim lainnya,dan itu juga mencakup Monster Hunter."

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.