Sukses

Usung Layar Bezeless, Inikah Desain Final Nokia 7 Plus?

Dalam foto yang beredar, terlihat jelas smartphone yang diduga kuat sebagai Nokia 7 Plus hadir dengan desain bezeless.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar soal rencana HMD Global menggarap Nokia 7 Plus telah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Sejumlah bocoran spesifikasi termasuk harga, juga telah malang melintang di ranah maya.

Terbaru, tampilan penuh dari smartphone tersebut telah beredar di internet. Dikutip dari Android Central, Senin (19/2/2018), penampakan smartphone itu diduga kuat sebagai Nokia 7 Plus.

Dalam gambar, tampak jelas logo Nokia berada di pojok kanan atas smartphone. Sementara di sisi kiri logo tersebut, ada kamera depan untuk selfie.

Bocoran gambar ini kian menegaskan desain layar yang diusung oleh Nokia 7 Plus. Sebab, perangkat ini mengadopsi desain bezeless alias nyaris tanpa bingkai.

Mengingat tak ada tombol fisik di bagian depan, kemungkinan besar sensor pemindai sidik jari diletakkan di belakang. Namun, belum dapat dipastikan seperti apa desain belakang dari smartphone ini.

Selain tampilan dari Nokia 7 Plus yang bocor, kabar terbaru juga menyebut smartphone tersebut akan menjadi bagian dari Android One. Jika benar, besar kemungkinan ia akan dibanderol dengan harga terjangkau.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari HMD Global terkait Nokia 7 Plys. Kabarnya, perusahaan asal Finlandia tersebut akan memperkenalkan Nokia 7 Plus di Mobile World Congress (MWC) 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia 7 Plus

Dikutip dari NDTV, berdasarkan sejumlah laporan, Nokia 7 Plus akan memiliki layar berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan pelindung Gorilla Glass.

Selain itu, juga terdapat fitur dual kamera Carl Zeiss dengan sensor 12 dan 13MP, serta 2x optical zoom. Nokia 7 Plus kabarnya akan berjalan pada OS Android 8.0 Oreo.

Untuk dapur pacu, smartphone ditopang dengan prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB, memori internal 64GB dan slot untuk kartu microSD. Fitur-fitur pendukung lain termasuk quick-charging dan port USB-Type C.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai waktu peluncuran Nokia 7 Plus ke konsumen dan negara-negara yang akan menjadi target pemasaran.

3 dari 3 halaman

Kejutan dari HMD Bulan Ini

HMD Global sudah menjanjikan akan ada kejutan di MWC 2018. Namun, perusahaan asal Finlandia itu tidak memberikan detail soal hal tersebut.

Kejutan dari HMD ini disampaikan langsung oleh sang Chief product Officer, Juho Sarvikas, melalui akun resmi Twitter miliknya. "Kami sedang sibuk untuk persiapan MWC 2018. Silakan harapkan ini menjadi luar biasa," tulisnya.

MWC dinilai sebagai salah satu acara teknologi favorit HMD. Pasalnya, pada tahun lalu, HMD juga mengumumkan sejumlah smartphone dalam acara tersebut, yaitu Nokia 3, 5, 6, dan Nokia 3310 varian 2G.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.