Sukses

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Terkuak?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu hitungan hari, Samsung siap merilis flagship smartphone-nya, Galaxy S9 dan S9 Plus di Barcelona pada 25 Februari mendatang.

Dugaan seputar S9 dan S9 Plus pun sudah berseliweran di dunia maya. Mulai dari penampilan, kamera, sampai harganya. Terbaru, bocoran soal spesifikasi dan harga dari kedua smartphone jagoan Samsung ini juga sudah terkuak.

Dilansir dari Venturebeat, Selasa (20/2/2018), informasi tersebut dibocorkan oleh sang pembocor informasi gadget, Evan Leaks.

Lewat Twitter-nya, @evleaks, ia membahas segi desain, kali ini Samsung juga akan menampilkan Infinity Display, seperti halnya di Samsung S8 dan S8Plus.

S9 akan memiliki tampilan layar 5,8 inci, sama seperti S8. Sementara S9 Plus memiliki layar 6,2 inci, seperti S8 Plus

Samsung S9 dan S9 Plus juga turut hadir dengan berbagai warna, seperti warna lilac purple dan coral blue yang elegan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera dan Memori

S9 dan S9 Plus juga diprediksi menghadirkan kamera belakang 12MP.

Sama seperti Galaxy Note 8, kamera S9 dan S9 Plus akan kembali menghadirkan fitur Portrait Mode yang memuaskan hasrat para pecinta fotografi.

Samsung juga akan membuat versi 'Animoji' (emoji bergerak) milik mereka sendiri, mengikuti jejak Apple.

Animoji akan memunculkan sebuah emoji yang memakai sensor kamera untuk memunculkan emoji berdasarkan ekpsresi wajah kita.

Untuk di AS dan Tiongkok, Samsung akan diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 845, sementara untuk di negara-negara lain didukung sistem Exynos 9810 milik Samsung.

S9 Plus diprediksi memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB, sementara S9 memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB.

3 dari 3 halaman

Harganya?

Urusan harga, banderol untuk Samsung S9 dan S9 Plus akan diprediksi cukup tinggi.

USA Today dan GSMArena memprediksi Samsung S9 dan S9 Plus akan mengalahkan Note 8 dalam segi harga (Galaxy Note 8 dibanderol Rp 10 jutaan), dan kemungkinan menyamai harga iPhone X yang dilego hampir Rp 20 jutaan.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.