Sukses

Daftar Harga 5 Smartphone Nokia Terbaru di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini pasar smartphone cenderung didominasi Apple, Samsung dan produk-produk Tiongkok. Namun, kali ini giliran Nokia yang unjuk gigi di pasar smartphone Indonesia.

Setahun belakangan, Nokia yang saat dimiliki oleh HMD Global gencar melakukan promosi smartphone mereka di Indonesia.

Diketahui, ada 5 smartphone Nokia terbaru yang bisa kamu pilih. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek daftar berikut ini untuk melihat seri mana yang cocok bagi kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nokia 2

Nokia 2 dengan kisaran harga Rp 1,5 juta hadir dengan layar LCD beresolusi 1.280 x 720 piksel. Smartphone ini dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Secara spesifikasi, performa Nokia 2 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 1GB. Sementara, memori internal Nokia 2 sebesar 8GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Adapun, smartphone ini berjalan di OS Android Nougat yang telah dilengkapi dengan asisten virtual Google Assistant.

Dari sisi desain, Nokia 2 dibalut dengan material solid aluminium pada bodinya yang membuat smartphone ini teruji tahan banting.

3 dari 6 halaman

2. Nokia 3

Nokia 3 mempunyai bentang layar 5 inci dengan resolusi HD. Layarnya diperkuat Gorilla Glass 2,5D.

Kamu bisa dengan nyaman menonton video, membaca, atau membuka aplikasi di luar ruangan tanpa perlu takut terganggu terik matahari karena smartphone ini memiliki layar HD yang canggih.

Nokia 3 diperkuat prosesor quad-core MediaTek MT 6737, RAM 2GB, memori internal 16GB yang disertai slot microSD dan dilengkapi teknologi fingerprint. 

Ia sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat, dan dipastikan mendapatkan pembaruan Android Oreo sebelum akhir 2017. Adapun soal kapasitas dayanya diperkuat baterai 2.650 mAh.

Beranjak ke kamera, smartphone ini memiliki kamera utama dan depan dengan resolusi 8MP. Baik bukaan lensanya sama-sama mengusung f/2.0. Untuk kamera utama, dilengkapi dengan fitur autofokus di depan dan belakang serta LED flash.

Semua dapat kamu rasakan hanya dengan Rp 1,8 jutaan.

4 dari 6 halaman

3. Nokia 5

Selanjutnya adalah Nokia 5 yang seharga Rp 2,8 jutaan.

Berbeda dengan Nokia 3 yang dibalut material plastik, Nokia 5 justru mengusung desain unibody bermaterial metal. Ia juga sudah dilengkapi teknologi fingerprint yang disematkan pada tombol "Home" di bawah layar.

Layarnya 5,2 inci dengan resolusi 720p dan dibekali Gorilla Glass 2,5D. Jeroannya sendiri ditopang prosesor octa-core Snapdragon 430 dan RAM 2GB.

Ia dilengkapi memori internal 16GB dan slot microSD. Sementara, sistem operasinya sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat dan dipastikan mendapatkan pembaruan Android Oreo sebelum akhir 2017.

Untuk urusan baterai, Nokia 5 mengusung baterai 3.000 mAh. Adapun kameranya naik kelas dari Nokia 3, di mana dilengkapi lensa 13MP untuk kamera utama, 8MP untuk kamera depan.

5 dari 6 halaman

4. Nokia 6

Nokia 6 sendiri mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p yang juga dibalut Gorilla Glass 2,5D.

Dapur pacunya tentu lebih baik dari Nokia 3 dan 5. Ia dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Nokia 6 juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat dan akan mendapatkan Android Oreo sebelum akhir 2017.

Untuk informasi, Nokia 6 diklaim sebagai smartphone yang cocok untuk keperluan hiburan. Seri ini dilengkapi dual amplifier dan Dolby Atmos yang mampu menghasilkan kualitas suara 6dB lebih lantang dan jernih.

Pada sektor kamera, Nokia 6 punya kamera utama resolusi 16MP serta kamera depan 8MP. Untuk kapasitas daya, seri yang satu ini dibekali baterai 3.000mAh.

Nokia 6 saat ini dijual dengan banderol harga Rp 3,29 juta.

6 dari 6 halaman

5. Nokia 8

Nokia 8 yang saat ini dapat dibeli seharga Rp. 6,4 juta telah dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci.

Sementara untuk software, Nokia 8 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat.

Untuk urusan pengambilan gambar, perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda. Keduanya memiliki resolusi 13MP dengan satu lensa berfungsi untuk menangkap warna dan satunya untuk hitam putih. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera utama beresolusi 13MP.

Baik kamera depan dan kamera utama Nokia 8 menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K. HMD Global juga membekali kamera perangkat ini dengan fitur yang diberi nama bothie. Fitur ini memungkinkan kamera depan dan kamera utama bekerja sekaligus untuk menangkap gambar.

Smartphone yang memiliki desain unibody dan pemindai sidik jari di bagian depan ini memiliki baterai berkapasitas 3.090 mAh dengan sertifikasi splash-proof . Ada empat pilihan warna yang tersedia, yaitu Polished Blue, Polished Copper, Tempered Blue and Steel.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.