Sukses

Tips Jadi Kreator Kekinian ala Raditya Dika

Raditya Dika bakal memberikan tips bagi kids zaman now untuk menjadi konten kreator kekinian di 5 kota besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vlogger Raditya Dika akan berkeliling ke lima kota di Indonesia bersama Creators Academy. Tujuan Raditya Dika keliling ke lima kota untuk mengajari cara menjadi #KreatorKekinian pada kids zaman now.

Kelima kota yang akan disambangi oleh penulis novel kondang ini di antaranya adalah Surabaya, Makassar, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Rencananya, Raditya Dika dan tim akan berkunjung ke kota-kota tersebut mulai dari 27 Februari hingga 20 Maret 2018.

Awal mulanya Raditya Dika ingin melakukan tur ini karena ia merasa menjadi seorang kreator konten kelak bisa menjadi cita-cita dari para penerus bangsa.

Sayangnya, Raditya Dika merasa banyak konten di Indonesia kian lama semakin tidak jelas yang hanya mengandung banyak sensasi.

“Untuk ngurangin hal-hal yang kaya gitu, yang negatif-negatif yang menjadi viral, gue pengen ngajarin kaum milenial buat jadi kreator yang emang berkualitas. Biar mereka itu dikenal karena karyanya bukan sensasinya,” kata Raditya Dika dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (21/2/2018).

Sekadar diketahui, Creators Academy Asia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang digital. Perusahaan ini memiliki visi dan misi yang sama dengan Raditya Dika, sehingga mendukung niat menghadirkan konten berkualitas dengan mengadakan tur di lima kota di Indonesia.

Rencananya, Raditya Dika akan memulai perjalanannya pada tanggal 27 Februari 2018 di The Square Surabaya. Lalu, pada 1 Maret 2018, ia akan melanjutkan perjalanan ke Makassar di Gammara Hotel.

Selanjutnya, 6 Maret 2018 di Hotel Santika Premiere Semarang. Kemudian Raditya Dika dan tim akan ke Bandung pada 16 Maret 2018 tepatnya di Bumi Sangkuriang. Tur ini akan ditutup di Jakarta pada 20 Maret 2018 di Balai Kartini.

Bukan hanya Raditya Dika, kreator konten seperti Dennis Adishwara dan Pandu Winoto juga akan ikut serta dalam rangkaian acara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Seminar Menyenangkan

Tour #KreatorKekinian ini adalah yang pertama kalinya diadakan. Raditya Dika bersama dengan Creators Academy Asia menggelar acara dengan konsep seminar yang ringan dan menyenangkan. Pada tiap kota, 500 orang beruntung yang bisa belajar menjadi #KreatorKekinian langsung dari pakarnya.

Raditya Dika berharap, adanya tour ini di Indonesia bisa menciptakan konten yang lebih bermutu dan positif yang nantinya akan viral.

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini sudah dibuka sejak tanggal 1 Februari 2018 dengan mengunjungi link www.ola.id/CAA.

Terdapat harga spesial untuk acara ini dari Rp 200.000,- menjadi Rp 100.000,- terbatas hanya 150 tiket per kota.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.