Sukses

Diuji, Smartphone Gaming Xiaomi Taklukkan Galaxy S9?

Berdasarkan informasi di AnTuTu Benchmark, smartphone gaming Xiaomi ini memiliki nilai paling tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai smartphone gaming besutan Xiaomi sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Namun, tak butuh waktu lama, informasi terbaru mengenai perangkat tersebut kembali bocor di internet.

Kali ini, informasi yang meluncur di internet adalah hasil uji pengukuran perangkat (benchmark) lewat situs AnTuTu Benchmark.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (21/2/2018), hasil pengukuran perangkat dengan kode Blackshark ini mencapai 270.680.

Hasil pengukuran ini melampaui catatan pengukuran dari Razer Phone, smartphone gaming besutan Razer. Tak tanggung-tanggung, selisih antara perangkat Xiaomi ini dengan Razer Phone mencapai 100 ribu.

Bahkan, hasil pengukuran tersebut menjadi nilai tertinggi dari AnTuTu Benchmark saat ini. Nilai ini disebut-sebut berhasil mengalahkan pengukuran Galaxy S9 dengan selisih beberapa ribu poin.

Sekadar informasi, smartphone ini memang dibekali dengan spsesifikasi yang terbilang sangat mumpuni. Blackshark didukung chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 32GB.

Dari sisi desain, smartphone juga mengusung gaya bezeless dengan rasio aspek 18:9. Menurut kabar, perangkat ini sudah menjalankan Android 8.0 Oreo.

Sayangnya, hingga sekarang belum ada informasi resmi dari Xiaomi terkait Blackshark. Karenanya, menarik untuk menantikan kabar lebih lanjut dari smartphone gaming ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Xiaomi

Selain Xiaomi, perusahaan teknologi lainnya yang juga bakal ikutan meluncurkan smartphone khusus gim adalah Asus.

Kabarnya, perusahaan asal Taiwan ini bakal meluncurkan smartphone gaming di bawah "bendera" merek gaming perusahaan, yaitu ROG.

Walau spesifikasinya masih belum terungkap, beberapa menyebutkan smartphone ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 845.

Selain menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, besar kemungkinan Asus akan menghadirkan smartphone dengan bezel tipis, kapasitas RAM tinggi, dan tentunya memori internal yang lebih lega, kriteria yang memang dicari oleh gamer.

Jelang digelarnya ajang Mobile World Conggres (MWC) 2018 akhir bulan ini, besar kemungkinan kami baru akan mendapatkan informasi lebih detail atau mungkin juga foto-foto penampakan smartphone gaming dari Xiaomi dan Asus ini.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Rilis Duo Redmi 5 di Indonesia

Xiaomi sendiri juga baru saja memboyong Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ke pasar smartphone Tanah Air. Keduanya hadir dengan desain full screen display dan memiliki aspek rasio 18:9.

Redmi 5 dijual seharga Rp 1.699.000 untuk RAM 2GB dan memori internal 16GB, sedangkan varian 3GB + 32GB Rp 1.899.000. Redmi 5 Plus dibanderol Rp 2.199.000 untuk varian RAM 3GB dan memori internal 32GB, sedangkan versi 4GB+64GB Rp 2.699.000.

Penjualan kedua smartphone ini dimulai 22 Februari 2018 pukul 11.00 WIB di sejumlah toko online. Konsumen dapat melalukan registrasi mulai hari ini melalui link atau barcode yang disediakan oleh Xiaomi.

Selain itu, Redmi 5 dan 5 Plus juga akan tersedia pada tanggal yang sama di semua lokasi Authorized Mi Store. Redmi 5 hadir dengan pilihan warna Black, Gold, dan Lake Blue. Redmi 5 Plus memiliki varian warna Black, Gold, dan Blue.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikuit Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.