Sukses

Video Trailer Bocor, Samsung Pamer Fitur Unggulan Galaxy S9

Liputan6.com, Jakarta - Debut Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memang tinggal dalam hitungan jam lagi. Menjelang peluncuran kedua seri flagship tersebut, Samsung sudah lebih dulu mengunggah video trailer smartphone ini di YouTube.

Dalam video berdurasi 3 menit 8 detik itu, sang raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut memamerkan sejumlah kebolehan fitur canggih Galaxy S9 dan S9 Plus dalam visualisasi ciamik.

Namun sayang, karena sadar kedua smartphone-nya ini belum dirilis resmi, video langsung dihapus dari YouTube.

Walau sudah dicopot, situs Slashleaks sudah lebih dulu mengunduh video tersebut. Alhasil, video trailer ini diunggah ulang banyak channel lain dan sudah banyak yang menyaksikannya.

Dalam video trailer, Samsung menunjukkan keunggulan kedua smartphone teranyarnya ini dalam urusan produktivitas. Pertama, urusan multitasking dan gabungan smartphone dengan Samsung DeX yang mampu menghadirkan pengalaman komputer desktop yang smooth.

Selain itu, Samsung juga memamerkan kecanggihan kamera Galaxy S9 dan S9 Plus dengan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artficial Intelligence).

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air. Di dalam satu cuplikan, tampak smartphone bisa digunakan bahkan di bawah percikan air hujan.

Kemudian, Samsung juga memamerkan keunggulan Galaxy S9 dan S9 Plus dalam hal keamanan, seperti Knox, pemindaian biometrik yang akan memindai pengguna lebih cepat, serta fitur yang dapat memisahkan urusan data pribadi dan bisnis.

Di dalam video, Samsung juga mengumumkan edisi Enterprise Galaxy S9 dan S9 Plus. Dengan demikian, smartphone ini bisa dikustomisasi sesuai untuk kebutuhan perusahaan korporat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy S9 dan S9 Plus

Spesifikasi Galaxy S9 dan S9 Plus sendiri sebelumnya sudah terkuak dari sang pembocor informasi gadget, Evan Blass, lewat akun Twitter-nya @evleaks.

Dalam cuitannya, ia membahas segi desain, di mana Galaxy S9 dan S9 Plus bakal mengusung Infinity Display seperti halnya di Samsung S8 dan S8 Plus.

Galaxy S9 akan memiliki tampilan layar 5,8 inci, sama seperti S8. Sementara S9 Plus memiliki layar 6,2 inci, seperti S8 Plus

Galaxy S9 dan S9 Plus juga akan hadir dengan berbagai warna, seperti warna lilac purple dan coral blue yang elegan.

Kemudian untuk urusan kamera, Galaxy S9 dan S9 Plus juga diprediksi menghadirkan kamera belakang 12MP. Sama seperti Galaxy Note 8, kedua smartphone ini akan kembali menghadirkan fitur Portrait Mode yang memuaskan hasrat para pecinta fotografi.

Sama halnya dengan Apple, Samsung juga akan membuat versi 'Animoji' (emoji bergerak) milik mereka sendiri. Animoji akan memunculkan sebuah emoji yang memakai sensor kamera untuk memunculkan emoji berdasarkan ekpsresi wajah kita.

Lantas untuk dapur pacu, smartphone dipastikan bakal ditopang dengan prosesor kelas kakap. Untuk di AS dan Tiongkok, Samsung akan diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 845, sementara untuk di negara-negara lain didukung sistem Exynos 9810 milik Samsung.

S9 Plus diprediksi memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB, sementara S9 memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB.

3 dari 3 halaman

Pre-order Galaxy S9 Dibuka 27 Februari 2018 di Indonesia?

Samsung memang belum mengumumkan Galaxy S9, tapi perusahaan sudah mulai menggoda para konsumen.

Salah satunya adalah pemasangan papan iklan digital diduga merujuk pada pre-order Galaxy S9, di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat. Samsung memang tidak terang-terangan mengumbar soal Galaxy S9 pada iklan pre-order tersebut.

Pantauan Tekno Liputan6.com pada Rabu (21/2/2018), iklan tersebut menampilkan angka 9 dan tulisan "The Camera, Reimagined". Kemungkinan besar angka 9 itu memang merujuk pada Galaxy S9.

Iklan pre-order itu juga dilengkapi alamat URL www.GalaxyLaunchPack.com. Situs web tersebut berisi laman khusus yang diyakini dibuat untuk Galaxy S9.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.