Sukses

5 Hal Paling Bikin Bete Saat Main Gim Mobile, Apa Saja?

Berikut beberapa hal yang dijamin bikin kamu kesal bukan kepalang ketika bermain gim mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Kini, tak sedikit orang memilih mengisi waktu luang untuk bermain gim. Pada kenyataannya, main gim memang memiliki keasyikan tersendiri. Sampai-sampai, bisa bikin lupa waktu dan yang lainnya. 

Soalnya kini hampir semua jenis gim bisa ditemukan di Playstore atau App Store. Mulai dari gim puzzle hingga gim petualangan berbasis online. Nah, gim online inilah yang saat ini sedang menjadi primadona.

Gim online memang memiliki banyak kelebihan antara lain karena datanya bisa tersimpan di cloud atau internet. Jadi meskipun kamu ganti perangkat smartphone, tetap bisa melanjutkan level terakhir gim yang sedang kamu mainkan. Selain itu gim online juga memungkinkan kamu untuk berinteraksi atau main bareng dengan teman-teman lainnya.

Kendati demikian, main gim  online juga bisa jadi aktivitas menyebalkan. Semuanya gara-gara situasi yang tak terduga. Duh, situasi yang gimana aja tuh? Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Harus Download Data Berat

Nge-gim via HP memang paling nyaman karena bisa dilakukan di mana aja. Apalagi biasanya gim buat HP ukurannya tak terlalu besar.

Gim yang tersedia di Play Store memang ukurannya relatif kecil. Tapi tahu enggak sih itu bukanlah ukuran yang sebenarnya?

Pasalnya setelah kamu instal untuk memainkan gim tersebut, kamu biasanya diharuskan men-download data gim di dalam aplikasi yang ukurannya tergolong besar. Hal ini merupakan strategi yang diterapkan oleh developer gim untuk memaksimalkan fitur dan membuat gim berjalan lebih lancar.

3 dari 6 halaman

2. Waktu Loading yang Lama

Selain internet yang jelek, keterbatasan hardware smartphone juga bisa membuat waktu loading gim online jadi lama. Karena kelamaan nunggu loading, akhirnya bikin keseruan buat ngegim jadi hilang deh.

 

4 dari 6 halaman

3. Baterai Cepat Habis

Pernah ngalamin habis ngecas HP, tapi baru dipakai ngegim bentar tiba-tiba baterainya habis?

Ini merupakan salah satu situasi menyebalkan yang ingin dihindari semua gamer. Kombinasi mencari sinyal internet dan konsumsi daya gim online memang bisa membuat baterai HP-mu cepat habis dan panas.

 

5 dari 6 halaman

4. Server Maintenance

Situasi menyebalkan lainnya, adalah ketika lagi seru-serunya ngegim, tiba-tiba gimnya berhenti karena server sedang maintenance.

Maintenance server berarti gim tersebut sedang dilakukan perbaikan, perawatan atau sedang diatur oleh server gim dalam waktu tertentu.

Selama maintenance, pihak gim biasanya melakukan penambahan patch, perbaikan bug, penambahan hadiah misi gim. Maintenance memang diperlukan agar gim terhindar dari bug, hack, dan glitch. Tapi juga bikin bete gamer kalau maintenance-nya terlalu sering.

6 dari 6 halaman

5. Tangan Pegal Saat lagi Asyik-asyiknya

Meski bermain gim bertujuan sebagai hiburan, bukan tidak mungkin kamu jadi lupa waktu karena keasyikan. Tahu-tahu tanganmu jadi terasa nyeri.

Bermain gim dalam jangka waktu yang lama sambil memegang HP, lama-lama akan terasa berat. Apabila keseringan, bukan tidak mungkin kamu bisa kena Carpal Tunnel Syndrome yang ditandai rasa nyeri dan baal di tangan.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.