Sukses

Bos Lenovo Beri Kode Bangkitkan Moto Razr?

CEO Lenovo, Yang Yuanqing, menyebut dengan teknologi yang ada mungkin saja Lenovo akan menghidupkan kembali Moto Razr.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit para vendor kini ingin mengulang masa kejayaan produknya di masa lalu. Salah satu yang memulai hal tersebut adalah HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia.

Selain menghadirkan smartphone yang benar-benar baru, perusahaan asal Finlandia itu kerap meluncurkan model anyar dari perangkat lawasnya. Setelah Nokia 3310 2017, baru-baru ini HMD Global juga merilis Nokia 8110 4G.

Seakan tak mau ketinggalan, Lenovo pun dilaporkan berencana melakukan hal serupa. Berdasarkan laporan Tech Radar, Kamis (1/3/2018) Lenovo yang kini memegang lisensi Moto siap membangkitkan salah satu seri lawas smartphone tersebut.

Meski tak mengungkapkan secara langsung, CEO Lenovo Yang Yuanqing sempat menuturkan ada kemungkinan pihaknya merilis model lawas Moto. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Motorola Razr.

"Dengan teknologi baru, terutama layar lipat. Saya rasa, kalian akan melihat lebih banyak inovasi yang lebih dari desain smartphone kami. Jadi, berharap saja (Moto Razr) akan dikembangkan dalam waktu dekat," tuturnya seperti dikutip dari GSM Arena.

Rumor seputar kebangkitan Motorola Razr sempat terdengar pada 2016. Ketika itu, Lenovo sempat merilis video teaser untuk perangkat yang meluncur di tahun itu, tapi diisi dengan tampilan RAZR.

Sontak, video itu membuat banyak pihak berpikir bahwa Lenovo akan menghadirkan Razr kembali. Namun, nyatanya hingga saat ini belum ada tanda-tanda perusahaan asal Tiongkok itu akan mengulang kesuksesan produk lawasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nokia dengan Seri Lawasnya

Untuk informasi, formula HMD Global dengan menghadirkan versi terbaru dari model lawasnya dimulai saat memperkenalkan Nokia 3310. Diperkenalkan pada Mobile World Congress (MWC) 2017, ponsel itu berhasil menyedot perhatian publik. 

Sekadar diketahui, di Indonesia, Nokia 3310 dibanderol seharga Rp 650 ribuan dan sudah bisa dibeli sejak Juli 2017. Nokia 3310 memiliki empat warna, yakni grey, warm red, yellow, dan dark blue.

Nokia 3310 versi terbaru ini merupakan pembaruan dari versi sebelumnya yang pernah populer di 2000an.

Seperti seri lawasnya, Nokia 3310 diklaim memiliki ketahanan baterai tinggi dengan baterai removable berkapasitas 1.200mAh. Ponsel ini diklaim mampu menawarkan waktu bicara hingga 22 hari. 

Nokia 3310 baru ini memiliki layar berbentuk melengkung berukuran 2,4 inci. HMD Global selaku pemilik merek Nokia mengklaim, ponsel ini dapat digunakan dengan baik meski di bawah sinar matahari.

3 dari 3 halaman

Nokia 8110 di MWC 2018

Lalu, lewat gelaran MWC 2018, HMD Global memilih melahirkan kembali Nokia 8810. Ponsel yang sempat populer pada tahun 1995-an tampil dengan bentuk melengkung layaknya sebuah pisang.

Selain mendapatkan julukan ponsel pisang, seri ini juga disebut sebagai ponsel Matrix. Julukan ini didapat setelah perangkat ini muncul dan digunakan oleh Neo di film sci-fi Matrix pada 1999.

Meski mengusung desain dan tampilan yang serupa dengan seri lawasnya, Nokia 8110 4G LTE ini hadir dengan jaringan 4G LTE, sesuai dengan nama serinya.

Dikutip dari laman Android Authority, pengguna dapat membuka email, kontak, kalender, video call, dan tentunya menggunakan ponsel Nokia 8110 4G sebagai hotspot.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.