Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Smartphone yang Jiplak iPhone X Paling Hits

Daftar smartphone yang menjiplak iPhone X ini ternyata menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Belum satu tahun iPhone X diluncurkan di pasaran, nyatanya banyak perusahaan yang menjiplak desain smartphone anyar buatan Apple itu, khususnya notch di atas layar.

Terhitung, ada lima smartphone yang menghadirkan desain serupa dengan iPhone X. Daftar smartphone yang menjiplak iPhone X ini ternyata menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Berita terhangat lainnya datang dari pemerintah Tiongkok yang melarang huruf N di internet, dan baterai smartphone yang bisa tahan sampai 40 hari.

Langsung saja intip rangkuman tiga berita terpopuler berikut ini:

1. 5 Smartphone yang Jiplak iPhone X

Penampakan desain Huawei P20 Lite yang mirip iPhone X. (Foto: @evleaks)

iPhone X baru saja rilis pada November 2017, para konsumen dan pemerhati dunia teknologi pun dibuat takjub oleh spesifikasi serta harganya.

Di Indonesia, iPhone X dijual sekitar Rp 17 juta, alias empat sampai lima kali lipat lebih mahal ketimbang rata-rata smartphone level menengah.

Belum ada setengah tahun iPhone X rilis, ternyata smartphone canggih tersebut sudah mempunyai "kembaran" yang lahir dari Negeri Tirai Bambu.

Selanjutnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Huruf N Diharamkan di Internet Tiongkok, Kenapa?

Xi Jinping adalah Presiden China, namanya ditulis dalam konstitusi Partai Komunis sehingga menguatkannya sebagai pemimpin negara paling berkuasa dalam beberapa dekade terakhir. (AFP Photo/Pool/Fred Dufour)

Tiongkok memang dikenal ketat memberlakukan aturan berinternet bagi masyarakatnya. Buktinya, belum lama ini, pemerintah Negeri Tirai Bambu menetapkan aturan berinternet terbaru untuk melarang pengguna memakai huruf 'N' di ranah maya.

Bahkan, semua huruf N yang terpampang di internet juga akan disensor. Apa penyebabnya?

Menurut informasi yang dilansir laman Fortune, Minggu (4/3/2018), peraturan tersebut disinyalir sebagai langkah pemerintah untuk menanggapi usulan Partai Komunis Tiongkok terkait batas jabatan Presiden yang bakal dihapus.

Selanjutnya baca di sini

3. Luar Biasa, Baterai Ponsel Ini Bisa Tahan Sampai 40 Hari

Energizer Power Max P16K Pro (Foto: screenshot via Tech Radar)

Para vendor ponsel kerap memamerkan keunggulan spesifikasi dari jajaran produknya, termasuk baterai. Daya tahan baterai kerap menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah ponsel.

Para vendor ponsel dan baterai pun berlomba berinovasi untuk memberikan produk terbaik, termasuk Energizer.

Inovasi terbaru manufaktur baterai asal Amerika Serikat (AS) tersebut adalah ponselbernama Power Max P16K Pro, dengan baterai 16.000mAh!

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.