Sukses

Android Oreo Bakal Sambangi LG G5 dan V20

Menurut laporan, Android 8 Oreo akan menyambangi LG G5 dan V20.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu, semakin banyak smartphone mendapatkan pembaruan software ke OS Android 8 Oreo. Kali ini, smartphone yang akan mendapatkan pembaruan ke OS Android 8 Oreo adalah LG G5 dan V20.

Dilansir Softpedia, Senin (12/3/2018), rencana peluncuran Android 8 Oreo untuk kedua smartphone tersebut merupakan kabar baik untuk para pengguna. Terlebih lagi mengingat keduanya termasuk smartphone yang dirilis sejak dua tahun lalu.

Menurut laporan, operator seluler T-Mobile telah memastikan akan merilis pembaruan Android 8 Oreo untuk beberapa smartphone lama LG, termasuk G5 dan V20, bersama dengan G6, V30, dan V30+. Tiga smartphone terakhir yang disebutkan merupakan smartphone yang dirilis LG pada tahun lalu.

OS Android 8 Oreo untuk jajaran smartphone tersebut saat ini memasuki tahap pengembangan di T-Mobile. Namun, T-Mobile belum mengungkapkan rincian waktu peluncuran OS tersebut.

Kemungkinan besar tidak semua smartphone LG yang kompatibel akan mendapatkan Android Oreo secara bersamaan. Gelombang upgrade pertama diyakini menyambangi LG G6, V30, dan V30+, kemudian diteruskan untuk smartphone yang lebih lama seperti G5 dan V20.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG V30 dan G6 Dipastikan Bakal Cicipi Android Oreo 8.1

LG sebelumnya telah mengumumkan smartphone V30 dan G6 akan mendapatkan pembaruan software ke Android 8.1 Oreo. Selain itu, keduanya juga telah mendapatkan sertifikasi dari Google untuk program Android Enterprise Recommended.

Program Android Enterprise Recommended bertujuan membantu pelaku bisnis berinvestasi pada perangkat dan layanan Android yang tepat. Google hanya menyertakan para mitra top yang dianggap "enterprise-ready", termasuk smartphone premium LG V30 dan G6.

Untuk berada di dalam program Android Enterprise Recommended, LG setuju untuk segera memperbarui dua perangkat tersebut ke OS Android 8.1 Oreo. OS itu merupakan software terbaru yang dirilis oleh Google dengan berbagai peningkatan dan perbaikan bug.

Program Android Enterprise Recommended ini hanya ada di Amerika Serikat (AS). Sertifikasi Android Enterprise Recommended sendiri juga kian menguatkan komitmen LG , yang selalu berusaha menghadirkan perangkat terbaik untuk semua orang.

"Mendapatkan setifikasi Android Enterprise Recommended menekankan komitmen LG untuk terus meningkatkan keamanan enterprise dan sangat penting bagi janji brand kami untuk menghadirkan perangkat yang aman dan mumpuni untuk tenaga kerja mana pun, besar atau kecil," ungkap Head of Mobile Operations LG Electronics AS, Chris Yie.

3 dari 3 halaman

LG Janji Sering Rilis Pembaruan Keamanan

Selain harus memiliki versi Android terbaru, program Android Enterprise Recommended mengharuskan LG merilis pembaruan keamanan sesering mungkin untuk V30 dan G6. Pembaruan tersebut mendukung platform LG Guarded Access to Enterprise (GATE), yang dapat memberikan pengelolaan dan keamanan pada data enterprise di dalam ponsel.

LG V30 dan G6 juga akan dilengkapi metode khusus yang diwajibkan dalam program tersebut, sehingga para manager TI bisa dengan mudah memberikan pembaruan keamanan pada perangkat Android.

LG sendiri menekankan flagship V30 merupakan perangkat pendamping sempurna untuk orang-orang yang gemar melakukan perjalanan untuk bisnis. Pasalnya, pengguna bisa mengakses VPN perusahaan dengan aman saat berpergian.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.