Sukses

Vivo Apex Jadi Smartphone dengan Bezel Paling Tipis, Bukan iPhone X

Disebut sebagai salah satu dengan bezel yang tipis, nyatanya bezel smartphone buatan Tiongkok ini lebih tipis ketimbang iPhone X.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun belakang ini, konsep bezeless semakin digandrunig oleh vendor smartphone terkemuka di dunia.

Tak percaya? Lihat bagaimana perusahaan, seperti Samsung, Oppo, Apple, Xiaomi, LG, dan kawan-kawan meluncurkan smartphone teranyarnya nyaris tanpa bezel.

Seakan menjadi tren, Vivo, perusahaan asal Tiongkok itupun ikutan meluncurkan perangkat Android terbarunya dengan desain bezel tipis, yakni Apex.

Meski masih sebatas konsep, smartphone Vivo Apex ini kabarnya akan mulai diproduksi pada pertengahan 2018. Demikian yang dikutip dari laman IT Home, Jumat (9/3/3018).

Tak seperti smartphone berkonsep bezeless milik Xiaomi, Apple, dan LG yang masih memiliki tepian layar untuk sensor dan kamera, Vivo Apex hadir dengan frame yang lebih tipis dari seri smartphone yang disebutkan di atas.

Diketahui, bezel atas/kiri/kanan Vivo Apex hanya berukuran 1,8mm, dan bezel bawahnya hanya seukuran 4,3mm. Bahkan, ukuran ketipisan bezel-nya ini mampu mengalahkan frame yang Apple usung di iPhone X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Vivo Kalahkan iPhone X

Vivo resmi merilis smartphone dengan pemindai sidik jari di layar (sumber: gsm arena)

Jadi, bagaimana cara smartphone buatan perusahaan Tiongkok ini mampu mengalahkan desain nyaris tanpa bezel milik iPhone X?

Seperti diketahui, Vivo Apex sudah mengusung teknologi pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layarnya. Dengan ini, Vivo mampu memaksimalkan ruangan di layar.

Tak hanya sensor sidik jari, di bawah layar juga sudah tertanam sensor jarak dan lubang speaker yang mampu menghasilkan suara yang cukup baik.

 

3 dari 3 halaman

Ada di Mana Kamera Depannya?

Lekat berkolaborasi dengan Vivo di panggung Jakarta Fashion Week 2018. Sumber foto: image.net.

Setelah menanamkan sensor pemindai sidik jari, sensor jarak, dan speaker di bawah layarnya, satu hal yang bikin penasaran adalah letak kamera selfie-nya?

Uniknya, Vivo membuat fitur di mana kamera selfie smartphone akan "meloncat" dari sisi atas smartphone.

Sebuah konsep yang unik memang, namun belum diketahui berapa lama kamera depan smartphone ini akan mampu berfungsi dengan baik dan sempurna.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.