Sukses

Ini Bocoran Oppo F7, Jagoan Selfie Terbaru Oppo?

Bocoran terbaru smartphone selfie milik Oppo yang bernama Oppo F7, kemungkinan dibekali kamera selfie 25MP?

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Oppo dikabarkan bakal menghadirkan smartphone terbarunya, yakni Oppo R15 dan R15s.

Kendati demikian, perusahaan smartphone asal Tiongkok itu justru menggoda konsumen dengan bocoran smartphone terbaru, yakni Oppo F7.

Mengutip GSM Arena, Rabu (14/3/2018), ini pertama kalinya beredar informasi mengenai perangkat tersebut.

Uniknya, menurut poster yang dipublikasikan Oppo, perangkat yang bakal memenuhi kebutuhan selfie ini tampak memiliki desain yang identik dengan Oppo R15 yang selama ini diisukan kehadirannya.

Adapun bocoran gambar smartphone selfie Oppo mendatang diunggah oleh akun Twitter resmi Oppo India.

Dalam cuitannya, turut diunggah pula desain smartphone dan brand ambassador Oppo India, yakni pemain cricket Hardik Pandya.

Sementara, dalam komentar-komentar di cuitan tersebut, disebutkan tanggal 26 Maret sebagai kemungkinan tanggal peluncurannya.

Sejauh ini, Oppo F7 kemungkinan punya layar Full HD+ seluas 6,2 inci dengan aspek rasio 19:9 dan screen to body ratio 89,09 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Kamera Selfie 25MP?

Berdasarkan rumor yang beredar, Oppo meningkatkan kamera selfie Oppo F7 menjadi 25 MP lengkap dengan fitur AI, seperti pada Oppo F5.

Ada pula fitur real-tile HDR, beauty mode yang ditingkatkan, serta stiker AR. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang spesifikasi lain perangkat ini.

Namun, berdasarkan miripnya bentuk perangkat dengan smartphone yang disebut-sebut sebagai Oppo R15, kemungkinan Oppo F7 ditenagai prosesor Snapdragon 670 atau MediaTek Helio P6. Oppo F7 juga kemungkinan didukung Color OS 4.0 di atas Android Oreo.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya Rilis Oppo A71 Versi Baru di Indonesia

Belum lama ini, Oppo menghadirkan smartphone versi terbaru A71. Dibanding pendahulunya, Oppo A71 yang dipasarkan sejak 20 November 2017, Oppo A71 terbaru hadir membawa teknologi yang sama dengan yang ada di Oppo F5.

Mengutip keterangan resmi Oppo yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (8/3/2018), Oppo A71 versi baru hadir dengan AI Beauty Recognition Technology di sektor kameranya.

Versi baru Oppo A71 ini juga hadir dengan peningkatan RAM serta prosesor baru. Perangkat ini dijual seharga Rp 2,399 jutaan di Indonesia.

Oppo A71 terbaru hadir dengan RAM 3GB dan prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8GHz. Dengan demikian, perangkat ini membuat pengoperasian aplikasi lebih cepat saat multitasking.

Oppo juga mengklaim, dengan perpaduan hardware tersebut, perangkat Oppo A71 3GB bisa 12,5 persen lebih cepat saat membuka aplikasi dibanding sebelumnya.

Tidak hanya itu, dari segi baterai, prosesor dengan fabrikasi 14nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik, terutama dengan kombinasi sistem operasi Color OS 3.2.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.