Sukses

5 Startup yang Bakal Bermitra dengan Pemprov DKI Jakarta

Berikut daftar startup yang bakal bermitra dengan pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Lima (5) startup yang digembleng akselerator Plug and Play, akan bekerja sama dengan program pemerintah provinsi DKI Jakarta. 5 startup itu tak lain adalah Duithape, Gandeng Tangan, Gringgo, Periksa.Id, dan Weston.

Kelima startup ini diketahui memiliki background yang berbeda, mulai dari Duithape dan Gandeng Tangan yang bergerak di bidang Financial Technology (Fintech), Gringgo yang menyediakan aplikasi untuk pengelolaan sampah, Periksa.Id di bidang teknologi kesehatan, dan Weston di bidang energi terbarukan (renewable energy).

"Saat proses seleksi masuk ke program GK-Plug and Play, bukan hanya business model saja yang kami nilai, tapi juga karakter dan background dari founder startup tersebut hingga cerita di balik terbentuknya startup itu sendiri," ungkap Wesley Harjono, President Director GK-Plug and Play.

"Kami berharap startup yang ada di Indonesia benar-benar bisa membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dengan bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta," sambungnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan 5 startup itu bisa dikolaborasi dengan smart city atau OKE OCE sebagai program Pemprov DKI Jakarta.

"Kami menganut sistem City 4.0 yang mengedepankan kolaborasi. Kita akan lihat kemungkinannya untuk dikolaborasikan dengan Smart City atau OKE OCE," kata pria yang karib disapa Sandi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipertemukan dengan Pihak Terkait

Sandiaga juga mengungkap pihaknya akan langsung memperkenalkan startup tersebut dengan pihak terkait.

"Gandeng Tangan dan Duit Hape akan kita pertemukan dengan OKE OCE. Gringgo juga memiliki potensi kerjasama yang besar dengan Smart City. Periksa ID akan kita perkenalkan ke Depkes untuk melihat potensinya lebih jauh. Weston juga bisa kita undang ke Pulau Seribu untuk memberikan solusi di bidang listrik," tambahnya menjelaskan.

Selain menghubungkan startup dengan regulators, saat ini GK-Plug and Play juga diketahui memiliki empat corporate partners yang siap bekerjasama dengan startup-nya yaitu Astra, BNI, BTN, dan Sinar Mas.

 

3 dari 3 halaman

Menyiapkan Resource

Bahkan, GK-Plug and Play mengaku telah menyiapkan sejumlah resources dan dana untuk lebih banyak startup.

Kami sudah menyiapkan resources mulai dari coworking space, 1:1 mentorship, workshop, seed funding, hingga network yang luas.

Bahkan, startup yang tergabung dengan program kami akan kami perkenalkan dengan corporate partners kami untuk mengeksplor peluang kerjasama.

"Registrasi untuk batch ketiga akan kami buka bulan ini. Startup yang tertarik dapat membaca informasi lebih lanjut di media sosial kami," tutup Wesley.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.