Sukses

Moner Alias Monopoli Enterpreneur ala Subki

Anda tentu cukup mengenal mainan monopoli. Kini mainan monopoli bisa dimainkan di dunia maya. Seorang penggagas dari Institut Teknologi Surabaya membuat monopoli enterpreneur dalam bentuk game internet.

Liputan6.com, Surabaya: Permainan bukan hanya menjadi milik anak-anak. Orang dewasa bahkan menguasai banyak permainan yang biasanya dimainkan anak-anak. Salah satunya mainan monopoli. Mainan monopoli sangat diminati oleh semua golongan dan usia. Banyak nilai positif yang bisa diambil dari mainan dengan menggunakan alat bantu uang-uangan kertas ala pebisnis ini.

Mainan bisnis monopoli kini dibuat dalam bentuk game. Game bisnis yang dinamai Game Moner alias Monopoli Enterpreneur ini dibuat oleh mahasiswa jurusan teknik elektro ITS, Subki. Cita-cita ingin menjadi pebisnis yang membuat Subki dan beberapa temannya menciptakan game ini.  

Berbeda dengan mainan monopoli pada umumnya, dalam game monopoli interpreneur ini ada penambahan-penambahan seperti istilah dan pengetahuan umum sekitar dunia wirausaha, risiko-risikonya, dan berbagai kewajiban seorang pengusaha.

Meski ada perubahan di beberapa hal, anak-anak sekolah dasar pun tetap suka memainkannya.

Subki merasa, game Moner belum tuntas. Tim kreatif penggagas Moner masih terus mensosialisasikan permainan ini ke sekolah-sekolah dasar. Harapannya, game ini bisa makin menumbuhkan minat anak-anak di dunia bisnis. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.