Sukses

5 Alasan Gim MOBA Kini Banjir Peminat

Gim MOBA kini tengah menjadi tren di kalangan gamer. Apa yang menjadi penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA tak dimungkiri tengah menjadi genre gim yang sedang diminati saat ini. Berawal dari PC, gim MOBA kini sudah merambah perangkat mobile.

Beberapa contoh gim MOBA yang sedang naik daun saat ini adalah Arena of Valor, Mobile Legends, dan Vainglory. Masing-masing judul gim pun sudah memiliki pemain setia dan basis pemain yang besar.

Namun, tahukah kamu mengapa gim dengan genre ini berhasil menarik perhatian para gamer? Nah, berikut ini ada beberapa alasan mengapa gim online ini begitu diminati. 

1. Mudah Dipelajari

Salah satu alasan utama gim MOBA menarik perhatian adalah gameplay yang mudah dipelajari. Jadi, pemain dapat menguasai permainan dalam waktu singkat.

Terlebih, sebelum benar-benar terjun ke arena pertarungan, para pemain akan diberikan tutorial terlebih dulu. Karena itu, para pemain dapat langsung mempelajari cara bermain gim MOBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Banyak Pilihan Hero yang Unik

Alasan lain yang membuat gim MOBA begitu menarik adalah karakter hero yang unik dalam gim. Dengan banyaknya hero yang tersedia, para pemain dapat memilih karakter yang benar-benar dirasa sesuai.

Selain unik, tiap hero juga dibekali dengan kemampuan yang berbeda-beda. Para pemain pun dapat mencoba beragam karakter hero yang disediakan.

3. Gim yang Kompetitif

Hal lain yang menarik dari gim MOBA adalah permainan yang kompetitif. Sebab, tiap hero memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, sehingga pemain harus memutar akal untuk dapat memenangkan pertandingan.

Karakter yang memiliki kemampuan tinggi juga tak menjamin kemenangan, sebab pemain juga harus mampu mengontrol dan mengombinasikan item untuk mengoptimalkan kemampuannya.

3 dari 3 halaman

4. Gratis

Tak perlu mengeluarkan uang untuk memainkannya memang menjadi salah satu daya tarik gim MOBA. Meski di dalam permainan memang ada beberapa item yang dijual, tapi bukan menjadi kewajiban.

5. Tersedia di Beragam Platform

Alasan lain yang membuat gim ini menarik sebab hadir dalam beragam platform. Kendati judul di tiap platform berbeda, pada dasarnya gim-gim tersebut menawarkan pengalaman bermain yang serupa.

Karena itu, jika kamu ingin memainkan gim MOBA di PC dapat memilih DOTA. Sementara saat ingin memainkan gim MOBA di perangkat mobile, Arena of Valor, Mobile Legends, atau Vainglory dapat menjadi pilihan.

(Dam/Ysl)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.