Sukses

ViewSonic Merilis Monitor Lengkung Tanpa Tepi untuk Para Gamer

ViewSonic merilis berbagai produk baru, salah satunya monitor dengan tampilan keren untuk para gamer.

Liputan6.com, Jakarta - ViewSonic baru saja meluncurkan produk mereka yang paling mutakhir di Jakarta. Perusahaan asal California ini merilis produk untuk kepentingan karier, proyek, dan gamer.

ViewSonic memang sudah memiliki rekam jejak yang kuat di bidang gaming, apalagi pasar gaming memang tidak pernah lesu.

"Pasar gaming saat ini bertumbuh besar dan kita untuk di dunia gaming sendiri sudah cukup banyak activity," ucap Michael Loistianto, Business Development Manager dari Viewsonic di Jakarta (15/3/2018).

Salah satu monitor baru yang perusahaan luncurkan adalah XG3240C. Berbeda dari seri monitor ViewSonic sebelumnya, monitor seri baru ini hadir dengan layar lengkung.

Selain menawarkan desain yang elegan dan ergonomis, monitor ini menawarkan fitur-fitur terbaik untuk para [gamer](3368650 "").

Dengan detail dan ketajaman warna yang disempurnakan, layar dengan lengkung 32 inci ini memiliki resolusi WQHD (2560 x 1440) dan mendukung warna 85 persen NTSC serta 99 persen sRGB.

Tak hanya itu, XG3240C sudah didukung dengan teknologi HDR10 yang mampu menghadirkan detail paripurna di visual gim.

Kombinasi dari dukungan HDR10, gamut warna yang lebar, refresh rate 144Hz, dan AMD FreeSync ini mampu memberikan pengalaman bermain gim yang lebih smooth.

Di Indonesia, gamer yang ingin beli XG3240C harus merogoh kantong cukup dalam, karena harga monitor ini dibanderol di kisaran Rp 10 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berapa Harga yang Populer bagi Para Gamer Lokal?

Meski sudah memiliki reputasi di dunia gaming, ViewSonic tahun ini berusaha memperluas jangkauannya di pasaran dengan menghadirkan produk-produk untuk kalangan profesional.

"Ke depannya, terutama di 2018, kita berharap khususnya untuk pasar profesional atau desainer kita, itu salah satu tipe yang kita fokuskan tahun ini," ucap Michael. "Di tahun 2018, kita punya banyak lini baru untuk seri profesional atau kita sebut VP series. Jadi, 2018 ini kita harap pertumbuhannya lebih baik."

Saat ditanya tentang popularitas produk, Michael menyebutkan di pasaran gaming Indonesia, produk low-end masih populer di pasaran.

Lalu berapa harga monitor yang populer di kalangan gamer Indonesia? 

"Yang laku untuk gaming sendiri kisarannya dua sampai empat juta setengah," sebut Michael.

3 dari 3 halaman

ViewSonic Bermitra dengan Synnex

Pada hari yang sama saat ViewSonic memamerkan produk-produk mutakhirnya, mereka juga mengumumkan kemitraan mereka dengan Synnex Metrodata, distributor produk teknologi informasi.

ViewSonic akan memanfaatkan jaringan Synnex di kota-kota Indonesia untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

"Pameran produk kami dan kemitraan dengan Synnex Metrodata menegaskan komitmen perusahaan kepada pelanggannya di Indonesia, yang selalu mengharapkan produk teknologi terbaru kami tersedia di berbagai wilayah," kata Darren Low, Country Manager ViewSonic Indonesia.

Synnex sendiri menyambut baik kemitraan ini dan berharap agar langkah ini dapat menguntungkan kedua belah pihak.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.