Sukses

Deretan Fitur Canggih Timbangan Berat Badan Pintar Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan timbangan berat badan pintar di India. Bernama Mi Body Composition Scale, perangkat ini dirancang untuk melacak berbagai statistik tubuh saat dipasangkan dengan aplikasi Mi Fit.

Sekilas, Xiaomi Mi Body Composition Scale terlihat seperti timbangan berat badan biasa. Permukaannya terbuat dari kaca dengan lapisan anti-slip yang ditujukan saat penggunaan dengan kaki basah. Demikian dikutip GSM Arena, Minggu (18/3/2018).

Mi Body Composition Scale memiliki layar LED besar, yang menyala saat pengguna menginjakkan kaki, dan memiliki setelan kecerahan otomatis yang disesuaikan dengan cahaya sekitar.

Saat dipasangkan dengan aplikasi Mi Fit melalui Bluetooth (tersedia untuk Android dan iOS), timbangan dapat menunjukkan berat badan, indeks massa tubuh, lemak tubuh, massa otot, persentase air, massa tulang, lemak visceral, metabolisme basal, dan banyak lagi.

Kamu dapat membuat hingga 16 profil untuk beberapa individu, dan secara otomatis dapat mendeteksi apakah itu orang dewasa atau anak-anak. Data kemudian dapat digunakan untuk memperbaiki jadwal olahraga Anda atau hanya menyimpan catatan kesehatanmu.

Timbangan tersebut menggunakan baterai AAA 4x dan bisa bertahan hingga 8 bulan dengan Bluetooth 4.0 LE. Untuk harga, Mi Body Composition Scale dibanderol dengan harga 1.999 Rupee atau sekitar Rp 424 ribu, dan tersedia secara online di toko Xiaomi Mi.com.

Mi Body Composition Scale telah tersedia di sejumlah pusat belanja online Indonesia dengan harga mulai dari Rp 260 ribu hingga Rp 650 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perangkat IoT Xiaomi di Indonesia

Perangkat rumahan berbasis Internet of Things (IoT) Xiaomi di Indonesia sendiri disalurkan oleh distributor resmi Xiaomi di Indonesia, PT Erajaya Swasembada.

Hal ini seiring dengan misi Xiaomi yang juga ingin memboyong lebih banyak perangkat IoT ke Indonesia. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang saat datang ke Indonesia, Februari 2017.

Perlahan, keinginan perusahaan asal Tiongkok untuk memboyong perangkat IoT itu mulai diwujudkan melalui kerja samanya dengan PT Erajaya Swasembada.

Saat ditemui di acara Halalbihalal Erajaya di Jakarta, Senin (24/7/2017), Head of Gadget Accessories & IoT Erajaya Swasembada Gabriella Halim menyebut saat ini Erajaya sedang proses menghadirkan ekosistem IoT Xiaomi.

"Sekarang dalam proses. Kira-kira akhir Agustus kami akan bawa ekosistem IoT Xiaomi di Mi Home," kata Gabriella.

3 dari 3 halaman

Toko Fisik Xiaomi

Sekadar diketahui, saat ini smartphone dan aksesoris resmi Xiaomi telah dijual di toko fisik Xiaomi yang dioperasikan PT Erajaya Swasembada di Mall Pondok Indah Jakarta.

Sementara, toko fisik Xiaomi di negara asalnya menjual segala macam produk Xiaomi mulai dari smartphone hingga perangkat IoT.

Lantas, produk macam apa yang akan dibawa Xiaomi ke Indonesia? Gabriella mengatakan, sebagian produk IoT yang dihadirkan di Indonesia adalah produk rumah tangga. Misalnya rice cooker dan ketel pintar.

Lebih lanjut, Director of Marketing & Communication PT Erajaya Swasembada Djatmiko Wardoyo menambahkan, saat ini proses menghadirkan perangkat IoT Xiaomi masih berjalan.

"Kalau semua prosesnya lancar, perangkat-perangkat IoT itu akan kami masukkan ke Mi Home yang ada di Pondok Indah itu," kata Djatmiko.

Dengan kehadiran perangkat IoT Xiaomi, kemungkinan toko fisik Xiaomi di Mall Pondok Indah Jakarta bakal lebih besar dan menjadi ekosistem Mi Home yang lengkap.

Reporter: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.