Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Wilayah Indonesia yang Alami Hari Tanpa Bayangan

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peristiwa alam Hari Tanpa Bayangan yang terjadi pada 21 Maret 2018, masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia ini akan mengalaminya.

Daftar lokasi bagian wilayah Indonesia itu ternyata menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga populer datang dari peluncuran Fujifilm X-H1 di Indonesia, dan uji kemampuan kamera yang diklaim handal dalam fotografi dan videografi secara langsung.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut.

1. Catat, Ini Bagian Wilayah Indonesia yang Alami Hari Tanpa Bayangan

Beredar pesan berantai menakutkan soal Equinox. Masyarakat diminta untuk tidak panik dan tidak mudah percaya dengan berita hoax! (Foto: mediad.publicbroadcasting.net)

Seperti diketahui, Indonesia akan mengalami peristiwa Hari Tanpa Bayangan (Hari Nir Bayangan) pada 21 Maret 2018.

Pada hari itu, beberapa wilayah yang dilewati garis ekuator (khatulistiwa) tidak akan memiliki bayangan di siang hari, sebut saja Pontianak, Kalimantan Barat.

Menariknya, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menjelaskan kalau fenomena tersebut tak cuma akan terjadi di beberapa kota selain Pontianak.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Fujifilm X-H1 Meluncur di Indonesia 24 Maret, Harganya?

Lebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/Iskandar

Setelah diumumkan secara global pada pertengahan Februari 2018, Fujifilm X-H1 resmi diperkenalkan di Indonesia, Jumat (16/3/2018) di Padang, Sumatera Barat dalam acara bertajuk Fujifilm X-Plor X-H1 dan X-A5.

Anggiawan Pratama, Marketing Manager Electronic Imaging Fujifilm Indonesia mengatakan X-H1 akan mulai dijual di Tanah Air pada 24-25 Maret 2018.

"Kamera mirrorless Fujifilm X-H1 mulai dijual di Indonesia pada 24-25 Maret 2018 dengan harga Rp 27.999.000 (body only), eksklusif di Blibli.com," paparnya.

Baca selengkapnya di sini

3. Lebih Dekat dengan Fujifilm X-H1, Jagoan Fotografi dan Videografi

Lebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/Iskandar

Fujifilm X-H1 resmi diumumkan di Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/3/2018) malam. Kamera mirrorless ini mengadopsi desain bodi yang mirip dengan kamera medium format Fujifilm GFX 50S. Di bagian atasnya tertanam LCD 1,28 inci untuk menampilkan informasi pengaturan kamera.

Terdapat pula jendela bidik elektronik dengan rasio pembesaran 0.75x dengan resolusi 3,69 juta titik. Jendela bidik ini diklaim terbaik di kelas mirrorless dengan sensor APS-C.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.