Sukses

Teknologi Pengenalan Wajah ala iPhone X Bakal Hadir di Samsung Galaxy S10?

Samsung dilaporkan tertarik dengan teknologi pengenalan wajah yang dimiliki iPhone X. Apakah raksasa teknologi asal Korsel ini akan meluncurkan fitur serupa pada smartphone terbarunya, Galaxy S10?

Liputan6.com, Sepul - Meski Galaxy S9 dan S9 Plus baru dirilis, Samsung dilaporkan sudah berusaha mengembangkan teknologi yang lebih canggih untuk Galaxy S10. Teknologi yang dimaksud ini berkaitan dengan pemindaian wajah dan iris mata.

Menurut laporan, Samsung tertarik dengan modul kamera 3D untuk fitur pengenalan wajah yang dimiliki iPhone X, serta ingin mengimplementasikannya pada Galaxy S10.

Oleh karena itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut sudah mulai mengeksplorasi ide ini dengan para mitranya, agar bisa menghadirkan teknologi pengenalan wajah mirip milik iPhone X.

Dilansir Softpedia, Rabu (21/3/2018), Samsung menggandeng startup asal Israel, Mantis Visio dan perusahaan modul kamera, Namuga, untuk merealisasikan keinginannya itu.

Mantis Vision dilaporkan sedang mengembangkan modul kamera 3D bersama dengan Namuga, agar bisa menghasilkan software dan hardware yang lebih canggih untuk Galaxy S10.

Namuga sendiri sudah bekerjasama dengan Samsung untuk menyiapkan modul kamera bagi ponsel kelas menengah dan bawah. Namun sejauh ini, perusahaan belum pernah membuat modul untuk seri flagship Galaxy S.

Pihak Samsung hingga kini belum buka suara terkait rencananya untuk Galaxy S10. Smartphone ini diyakini akan menjadi smartphone flagship Samsung pada 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy S10 Hadir Awal 2019

Samsung Galaxy S10 diprediksi hadir pada awal 2019, atau periode kuartal I. Smartphone ini sekaligus akan mewakili perayaan 10 tahun seri Galaxy S di pasar.

Momen 10 tahun Galaxy S ini disebut menjadi salah satu alasan Samsung ingin menyuguhkan upgrade besar untuk Galaxy S10. Hal ini pula diduga mendorong Samsung tidak memberikan begitu banyak peningkatan untuk Galaxy S9, yang diumumkan pada Februari 2019.

Di luar dari jadwal peluncurannya, ada berbagai laporan lain tentang Galaxy S10. Salah satunya, smartphne flagship terbaru Samsung pada tahun depan itu tidak akan lagi menggunakan nama Galaxy S10, melainkan Galaxy X.

Huruf "X" merujuk pada perayaan 10 tahun seri flagship Samsung, sama seperti yang dilakukan Apple saat merilis iPhone X.

3 dari 3 halaman

Seri Galaxy S9 Mulai Dijual di Indonesia

Terlepas dari Galaxy S10 atau X, Samsung sedang sibuk dengan penjualan Galaxy S9.  Samsung akhinya memulai penjualan perdana seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia pada Jumat (16/3/2018).

Penjualan perdana ini dilakukan di tiga kota dan empat lokasi berbeda yaitu Mall Kelapa Gading dan Central Park Mall di wilayah Jakarta, Sun Plaza Medan dan Mall Pakuwon Surabaya.

Dalam penjualan perdana ini, Samsung juga menerima opsi trade-in dengan nilai tukar mencapai Rp 4 juta. Selain itu, ada pula penawaran cashback hingga Rp 600 ribu dan installment 0 persen dari sejumlah bank.

Promo tersebut akan berlangsung selama 16-18 Maret 2018. Khusus pembeli perdana, Samsung juga memberikan bonus speaker Harman Kardon Onyx Mini secara gratis.

Adapun untuk penjualan perdana di Jakarta, Samsung menyediakan varian Galaxy S9 Plus dengan memori 128GB, yang sebelumnya tidak tersedia lewat pemesanan pre-order. Varian ini dibanderol dengan harga Rp 13.499.000.

Galaxy S9 dengan RAM 4GB dan memori 64GB dibanderol Rp 11.499.000. Untuk Galaxy S9 Plus varian 6GB dan memori 64GB dijual Rp 12.999.000, sedangkan versi memori internal 256GB dibanderol Rp 14.499.000.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.