Sukses

Buka Lowongan Kerja, Nintendo Siap Hadirkan Pokemon RPG untuk Switch?

Berdasarkan lowongan kerja yang dibuka Pokemon Company, mereka sedang mencari editor teks untuk video gim.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai gim Pokemon bergenre role playing game (RPG) yang hadir di Nintendo Switch sudah terdengar beberapa bulan terakhir. Meski belum resmi, Pokemon Company dilaporkan sedang menggodok gim tersebut.

Hal ini diketahui dari daftar lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan asal Jepang itu. Dikutip dari Game Rant, Senin (19/3/2018), perusahaan asal Jepang itu membuka lowongan pekerjaan sebagai Video Game Editor.

Dalam deskripsinya, Video Game Editor ini didapuk untuk melakukan suntingan pada teks video gim hingga dua tahun ke depan. Jadi, posisi ini akan menyunting teks di gim, panduan strategi, manual, rilis pers, termasuk materi pemasaran.

Berdasarkan jangka waktu kontrak, besar kemungkinan posisi ini ditujukan untuk gim Pokemon yang rilis dalam waktu dekat. Maka dari itu banyak yang menyebut posisi ini ditujukan untuk gim Pokemon RPG untuk Switch yang dikabarkan tengah digarap. 

Gim ini disebut dapat menjawab penantian para pengguna Switch terhadap judul Pokemon bergenre RPG. Sebenarnya, gim Pokemon di Switch bukannya belum ada, tapi hadir sebagai gim fighting, bukannya RPG yang menjadi ciri khas.

Kehadiran gim anyar Pokemon bergenre RPG ini diketahui dari survei yang dilakukan oleh Nintendo beberapa waktu lalu. Survei itu menanyakan kepada pemain judul gim Switch apa yang akan ingin dimainkan tahun ini.

Nintendo pun memberikan sejumlah judul pada partisipan. Salah satu judul dalam daftar tersebut adalah Pokemon RPG. Kemunculan judul itu lantas memicu spekulasi bahwa gim Pokemon bergenre RPG memang siap hadir di tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kabar dari Nintendo

Kendati demikian, Nintendo sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kehadiran gim anyar Pokemon di Switch.

Terlebih, survei itu belum tentu menggambarkan rencana resmi pengembang, melainkan hanya sekadar ingin mengetahui respons para pemain.

Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Nintendo terkait judul gim anyar yang akan melenggang tahun ini. Untuk saat ini penggemar Pokemon masih dapat memainkan Pokken Tournament DX di Switch.

Gim Pokemon pertama di Switch ini hadir dengan memanfaatkan fitur-fitur unik yang ada di Switch, seperti multiplayer dengan jaringan lokal antar Switch, termasuk adanya modus pertarungan tim 3v3 dan pertarungan grup antar teman.

Tak hanya fitur baru, gim ini juga kedatangan lima Pokemon anyar, yakni Darkrai, Scizor, Empoleon, Croagunk, dan Decidueye.

3 dari 3 halaman

Gim Pokemon Eksklusif di Nintendo

Terlepas dari judul gim Pokemon anyar, pemilik Nintendo sebenarnya tak perlu khawatir terhadap kehadiran gim pokemon. Alasannya, Nintendo sudah membuat Pokemon sebagai merek ekslusif.

Junichi Masuda, salah satu karyawan Game Freak sudah menyaksikan bagaimana suksesnya kerja sama antara Pokemon dan Nintendo.

Sekadar informasi, Game Freak adalah pengembang utama gim Pokemon. Masuda sudah bergabung dengan Game Freak sejak 1989. Dia pun menuturkan betapa pentingnya kerja sama dengan Nintendo.

“Kami merasa sangat penting untuk bekerja sama dengan Nintendo. Rasanya hal itu (merambah konsol lain) tidak akan pernah terjadi,” tuturnya

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.