Sukses

Dijamin Ampuh, 4 Fitur Google untuk Temukan Smartphone yang Hilang

Google menawarkan empat (4) fitur terbaru yang bisa membantumu mencari smartphone Android yang hilang. Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bertahun-tahun, Google baru saja memperkenalkan beberapa fitur keamanan untuk Android.

Salah satu fitur Google yang paling menarik adalah layanan Device Manager yang membantu kita mencari perangkat Android kita jika hilang. Ini disempurnakan tahun lalu di fitur Find My Device.

Fitur yang ada di Android KitKat hingga yang terbaru ini, tentu sangat berguna. Pasalnya, untuk mengetahui perangkat kita berada di mana ketika kecurian, fitur ini jadi satu-satunya peran yang amat sangat membantu.

Google pun menambahkan beberapa fitur tambahan yang baru untuk mempermudah kita dalam hal pengalaman pengguna. Berikut beberapa fitur tambahan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menampilkan Lokasi Terakhir

Jika kamu kehilangan smartphone dan kebetulan tidak terkoneksi ke internet, sehingga lokasi sekarang tidak bisa diakses, Find My Device akan menampilkan lokasi terakhir yang diketahui dari histori Google Maps.

Pengguna juga bisa langsung membuka timeline lokasi yang disediakan oleh Find My Device untuk melacak lokasi-lokasi terakhir hilangnya smartphone kamu.

3 dari 5 halaman

2. Menampilkan Akses Wi-Fi Terakhir

Find My Device juga akan menampilkan akses WiFi terakhir perangkat Anda ada di mana. Hal ini akan membantu untuk mencari lokasi dari smartphone Anda, meski lokasi terakhir tak bisa dilaporkan.

4 dari 5 halaman

3. Menampilkan Sisa Baterai

Find My Device juga akan menampilkan berapa persen baterai tersisa yang ada di smartphone kamu yang hilang. Fitur ini akan mempermudah estimasi pengguna untuk menuju ke smartphonenya yang hilang.

5 dari 5 halaman

4. Dukungan pada Android Wear Serta Google Home

Kini, dukungan Find My Device juga didapat oleh Google Home dan juga Android Wear.

Jadi jika perangkat kamu menyalakan lokasi, speaker canggih Google Home atau arloji canggih berbasis Android Wear Anda bisa Anda perintah dengan "OK Google," lalu cari smartphone hanya dengan suara.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.