Sukses

Dompet Digital DANA Siap Dukung Transaksi Nontunai di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Layanan dompet digital, DANA, siap meramaikan industri finansial Indonesia. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing masyarakat Indonesia dengan kemampuan transaksi nontunai.

DANA diklaim dibangun berdasarkan teknologi terdepan yang pintar dan aman. Layanan ini dikembangkan oleh para programmer muda Indonesia, serta memiliki pusat data dan data recovery di dalam negeri.

Diungkapkan CEO DANA, Vincent Iswara, DANA didirikan untuk mengoptimalkan penggunaan nontunai dan turut mentransformasikan masyarakat Indonesia menjadi masyarakat ekonomi digital, yang memiliki nilai tambah dan daya saing kuat.

“Visi kami adalah meningkatkan masyarakat nontunai di Indonesia, serta perekonomian dengan cara mempermudah transaksi secara online dan offline,” tutur Vincent.

DANA memang bukan dompet digital pertama di Indonesia, tetapi dengan segala keunggulannya, layanan ini diyakini dapat menjadi pemain besar di Tanah Air. Perbedaan utama DANA dengan layanan serupa yaitu memiliki konsep open platform.

Open platform dalam hal ini maksudnya, DANA terintegrasi dengan berbagai mitra merchant.

“Konsep DANA yaitu kami open platform dan terintegrasi dengan merchant partner kami. Selain itu, ketika melakukan registrasi di satu merchant, maka akun DANA yang sama bisa digunakan di merchant lainnya yang juga bermitra dengan DANA,” jelas Vincent.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersedia di BBM dan Bukalapak

Sebagai langkah awal, DANA dalam versi beta akan tersedia di berbagai aplikasi, di antaranya BBM, Bukalapak dan Tix.ID. Ke depan, jaringan kemitraan DANA akan terus diperluas dan layanan yang disajikan juga kian beragam.

Kendati masih dalam versi beta, Vincent menjamin kualitas keamanan DANA. Menurutnya, dana konsumen yang ada di layanan tersebut tidak akan terganggu.

“Ini memang baru rilis dan masih versi beta. Namun, kami bisa jamin keamanannya, sehingga konsumen tidak akan kehilangan dananya,” kata Vincent.

Peluncuran versi beta ini baru langkah awal dari perjalanan DANA, sehingga akan semakin banyak jenis layanan dan teknologi yang dihadirkan.

“Ini baru langkah awal kami, dan kami sedang menyiapkan teknologi-teknologi baru, yang akan kami umumkan termasuk pada tahun ini,” pungkasnya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.