Sukses

Dari Info Twitwor hingga Lambe Turah, Ini 5 Akun Twitter Favorit Warganet

Di samping terkenal karena politik dan isu publik, Twitter juga punya sisi seru. Berikut lima (5) akun favorit yang bisa kamu ikuti untuk hiburan di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Zaman sekarang, fungsi Twitter perlahan berganti dari tempat curhat menjadi tempat mencari informasi dengan cerdas, mulai dari informasi politik sampai isu-isu publik lainnya.

Selain itu, Twitter juga menjadi tempat mencari hiburan yang tidak biasa, seperti "twitwar" (perang cuitan) yang belakangan ini sedang populer atau ada pula petuah dari sosok dosen pembimbing.

Berbagai informasi unik yang dapat ditemukan di Twitter membuat platform tersebut sulit digantikan.

Apa saja akun-akun populer itu? Berikut lima akun Twitter untuk hiburan yang populer di kalangan warganet yang dirangkum dari rilis resmi Twitter pada Kamis (22/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mak Lambe Turah

Akun Mak Lambe Turah bukan sekadar akun gosip biasa, tetapi juga sudah dikenal di dunia selebritas walau hanya sebatas aktif di media sosial.

Secara definisi, Lambe Turah sendiri diartikan sebagai mulut tumpah-tumpah (akibat banyak membicarakan sesuatu).

Pada awal kemunculannya, isu-isu yang dihadirkan Lambe Turah dianggap lebih eksklusif. 

Selain itu, Lambe Turah menerima informasi terhangat dari warganet untuk kemudian disebarluaskan, bahkan Lambe Turah tak kalah populer dengan acara gosip di TV.

Meski awalnya hanya fokus dunia hiburan, sekarang Mak Lambe Turah telah melebarkan 'lambe'nya ke dunia politik dan isu publik.

 

3 dari 6 halaman

2. Cenayang Film

Sesuai namanya, Cenayang Film fokus mendiskusikan serta meramaikan berita tentang film-film karya sutradara lokal.

Cenayan Film tidak hanya memahami film-film lokal, akun ini pun juga aktif mengikuti perkembangan film-film luar negeri.

Akun ini pun sering mengajak pengikutnya untuk membahas film-film yang sedang populer.

Cenayang Film cocok untuk kamu yang ingin memahami dunia perfilman, baik yang lokal maupun internasional.

4 dari 6 halaman

3. Pembimbing Utama

Salah satu akun terunik dan terlucu saat ini. Akun Pembimbing Utama berperan sebagai dosen pembimbing bernama Bambang Widodo. Isi cuitannya berisi kata-kata yang sudah akrab didengar oleh para mahasiswa semester akhir.

Ciri utama dari sang Pembimbing Utama adalah selalu mencuit dengan huruf kapital. Hal itu mirip dengan kelakukan sebagian dosen yang hobi menulis dengan cara serupa.

Belum jelas siapa identitas asli Pembimbing Utama, bahasan dalam akun tersebut tidak hanya terkait dengan dunia kampus, tapi juga masalah kesehatan dan rumah tangga.

5 dari 6 halaman

4. Info Twitwor

Ini mungkin akun yang paling inovatif saat ini. Melihat pangsa orang-orang cekcok di Twitter, akun Info Twitwor berbaik hati untuk mengekspos mereka yang ribut di layanan microblogging tersebut.

Akun bernama lengkap Info Twitwor & Drama ini sudah menjalankan pelayanannya sejak Mei 2017. Bahasan perang cuitannya pun beragam, mulai dari isu politik sampai para "selebtwit" yang sedang marah-marah sendiri.

Berkat Info Twitwor, para warganet yang punya waktu senggang dapat dengan mudah menyerap saripati perang cuitan.

Rasa haus warganet terhadap konflik dan drama pun dapat dipuaskan tanpa harus beranjak dari tempat tidur mereka.

6 dari 6 halaman

5. Tweet Ramalan

Akun Ramalan Indonesia adalah yang paling senior serta yang memiliki pengikut terbanyak dibanding aku lain di daftar ini, yakni 13,2 juta pengikut.

Bergabung sejak November 2010, akun Tweet Ramalan setia menyediakan sebuah ramalan untuk 12 akun zodiak.

Di samping memberikan ramalan zodiak, akun ini juga memberi informasi tentang sifat-sifat golongan darah.

Itulah beberapa akun hiburan Twitter yang sedang populer dan digemari warganet. Yang mana favorit kamu?

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.