Sukses

OnePlus 6 Bakal Jiplak Desain iPhone X?

Flagship smartphone teranyar OnePlus ini, dikabarkan akan mengusung desain identik dengan iPhone X.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Oppo baru saja merilis teaser dua smartphone terbaru mereka yang dijuluki R15 dan R15 Plus. Dua smartphone tersebut memiliki desain yang mirip dengan iPhone X dengan 'notch' di bagian atasnya.

Kita semua tahu bahwa Oppo berada di bawah naungan BBK Electronics, sama dengan OnePlus. Nah, yang unik adalah OnePlus dan Oppo selalu berbagi 'DNA' yang sama untuk smartphone mereka.

Yang mana setiap kali Oppo merilis smartphone andalan terbaru, maka bisa dipastikan OnePlus akan segera mengikutinya dengan desain sangat mirip.

Seri OnePlus yang pertama, menggunakan warisan desain dari Oppo Find 5 dan hanya memiliki perbedaan yang minor. Baru-baru ini Oppo R11 dan R11s juga diadopsi oleh OnePlus 5 dan 5T.

Nah, dengan munculnya teaser Oppo R15 dan R15 Plus baru-baru ini. Hampir dipastikan OnePlus akan segera merilis smartphone anyar juga dengan desain yang mirip. Apakah itu juga memiliki 'notch'? Bisa jadi!

Bahkan kalau kita mengumpulkan informasi yang jauh lebih banyak, kita bisa menemukan OnePlus 5 dulu memiliki kemiripan dengan iPhone 7 Plus.

Beberapa pihak menganggap OnePlus 5 dan iPhone 7 Plus bagai pinang dibelah dua. Lantas, bukan tidak mungkin, OnePlus selanjutnya akan mirip dengan iPhone X.

Hampir dipastikan juga, smartphone OnePlus terbaru nantinya bernama OnePlus 6 dan 6T, atau apalah itu namanya. K

ita hanya harus menunggu beberapa bulan ke depan. Rumor-rumor segar tentang OnePlus 6 akan segera bermunculan. Mari kita berharap OnePlus memberikan sedikit kejutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Sidik Jari di Dalam Layar?

Masih sedikit soal bocoran yang bisa dikulik dari OnePlus 6. Namun, satu informasi terkuat soal fitur yang bakal hadir di OnePlus 6 adalah kehadiran pemindai sidik jari (fingerprint) yang ada di dalam layar.

Dengan demikian, bisa jadi OnePlus 6 akan hadir dengan layar bezeless dan tanpa tombol home fisik. Untuk membuka smartphone pun, pengguna hanya perlu menempelkan jarinya ke layar yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Sumber internal OnePlus yang dikutip Ubergizmo, Minggu (24/12/2017), mengungkap mereka telah memulai produksi massal layar dengan teknologi pemindai sidik jari tersebut.

Belum diungkap siapa vendor manufaktur yang bertanggung jawab untuk produksi layar flagship smartphone ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Rilis

Jika menilik jadwal rilis OnePlus 6 yang kabarnya bakal dilangsungkan pada Maret 2018, berarti rentang waktunya cukup singkat dan tak jauh berbeda dengan jadwal rilis OnePlus 5 pada Juni 2017.

OnePlus 5 adalah smartphone dengan layar Optic AMOLED berukuran 5,5 inci ini pertama kali meluncur dengan OS Android 7.1.1 Nougat.

OnePlus 5 tidak akan menjadi satu-satunya smartphone OnePlus yang bisa mencicipi Android Oreo. Ada dua produk lain yaitu OnePlus 3 dan 3T, tapi keduanya sudah mendapatkan pembaruan versi beta Android Oreo.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.