Sukses

Xiaomi Rilis 2 Video Teaser Mi MIX 2S

Xiaomi merilis dua video tentang smartphone Mi MIX 2S menjelang hari pengumumannya pada bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi merilis dua video teaser tentang fitur Artificial Intelligent (AI) yang dimiliki smartphone Mi MIX 2S. Kedua video diunggah di situs jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo.

Dilansir GSM Arena, Jumat (23/3/2018), kedua video tersebut menampilkan para pelukis terkenal dan karya seni mereka. Video pertama menampilkan nada klasik Voice of Spring dari Johann Strauss dan sejumlah wajah dari seniman seperti Van Gogh, serta simbol unlock.

Berdasarkan video tersebut, Xiaomi Mi MIX 2S diprediksi memiliki teknologi pengenalan wajah. Teknologi itu dapat mengenali wajah penggunanya, termasuk ketika sedang memakai topi atau berjenggot.

Video teaser lain menampilkan sejumlah lukisan terkenal dan sebuah simbol yang diduga berkaitan dengan fitur pengenalan scene atau adegan.

Xiaomi diduga melengkapi Mi MIX 2S dengan fitur pengenalan scene tersebut untuk mengoptimalkan pengaturan kamera, seperti pengambilan gambar landscape, gedung, orang dan hewan.

Sayangnya, sejauh ini belum begitu banyak informasi yang diketahui tentang Mi MIX 2S. Smartphone ini sebelumnya dilaporkan memiliki prosesor Snapdragon 845, baterai 3.400mAh, dual kamera belakang, RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Xiaomi Mi MIX 2S akan diumumkan di Shanghai, Tiongkok, pada 27 Maret 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Foto Xiaomi Mi MIX 2S Beredar

Ini bukan kali pertama informasi tentang Mi MIX 2S beredar. Sebelumnya, akun Weibo milik Xiaomi memberikan kejutan kepada penggemar dengan menampilkan tiga foto smartphone tersebut.

Pada foto-foto itu, tampak artis Kris Wu menggenggam Xiaomi Mi MIX 2S. Berdasarkan bocoran gambar, desain Mi MIX 2S terlihat tidak terlalu berbeda dibandingkan pendahulunya, Mi MIX 2, yang dirilis pada September 2017.

Wu tampak menutupi bezel bagian bahwa Mi MIX 2S, sehingga posisi kamera selfie tidak terlihat. Sayangnya, tidak ada informasi lain yang dicantumkan pada foto tersebut.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi MIX 2S

Mengenai spesifikasinya, Mi MIX 2S dilaporkan memiliki prosesor Snapdragon 845, sedangkan pendahulunya Snapdragon 835. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 8GB, memori internal 256GB, baterai 3.400mAh dan OS Android Oreo.

Smartphone ini memiliki dual kamera belakang 12MP dengan sensor Sony IMX363. Mi MIX 2S kemungkinan memiliki fitur pemindai sidik jari di layar atau pengenalan wajah untuk sistem keamanan.

Perangkat terbaru Xiaomi ini memiliki layar 5,99 inci dengan bezel lebih tipis, jika dibandingkan Mi MIX 2. Sejauh ini, belum ada informasi tentang harga jual dan tanggal peluncuran di pasar.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.