Sukses

5 Smartphone Termahal di Dunia 2018, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone jadi hal paling penting dalam kehidupan orang masa kini. Smartphone bahkan bisa menjadi gerbang informasi pribadi seseorang.

Bukan hanya itu, dengan segala kemajuan teknologi, tidak mengherankan kalau smartphone bisa melakukan berbagai hal yang mulanya hanya bisa dilakukan dengan komputer. Oleh karenanya, di pasaran ada beragam harga smartphone sesuai dengan fitur-fitur dan teknologinya.

Namun, kalau kamu berpikir iPhone X jadi smartphone paling mahal, tunggu dulu, sebaiknya kamu lihat daftar smartphone paling mahal di dunia pada 2018 ini. Berikut daftarnya sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Wonderslist, Sabtu (23/3/2018).

1. Diamond Crypto Smartphone

Diamond Crypto Smartphone dibanderol seharga US$ 1,3 jutaan atau setara Rp 17,9 miliar. Smartphone berbasis Windows CE ini dirancang oleh pembesut aksesoris mewah Peter Aloisson.

Hal yang membuat smartphone ini begitu mahal adalah karena ada 50 berlian yang mengelilingi sisinya, 10 di antaranya belian biru yang langka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

GoldVish Le Million

2. GoldVish Le Million

GoldVish "Le Million" dirancang oleh desainer Emmanuel Gueit, orang yang selama ini dikenal merancang banyak jam tangan dan perhiasan mewah.

Smartphone mahal dan mewah ini telah dirilis di Swiss dan mendapat penghargaan dari Guiness World Record sebagai smartphone paling mahal yang dijual pada Millionaire Fair di Cannes, Prancis pada 2006.

Smartphone ini dijual dengan harga US$ 1,3 juta atau setara Rp 17,9 miliar lantaran hadir dengan casing dari emas putih 18 karat dan berlian VVS1 20 karat.

3 dari 5 halaman

iPhone 3G King's Button

3. iPhone 3G King's Button

Siapa sangka, salah satu smartphone paling mahal di dunia "hanyalah" iPhone 3G lawas. Namun tentunya iPhone 3G yang dimaksud bukanlah sembarang iPhone. iPhone 3G ini bernama King's Button dan diciptakan oleh pembuat perhiasan asal Austria, Peter Aloisson.

138 berlian yang terpasang di sekeliling layar iPhone 3G ini menjadikannya sebagai perangkat seharga US$ 2,4 juta atau sekitar Rp 33 miliar.

Bukan hanya itu, iPhone 3G King's Button ini juga punya sebuah berlian putih besar 6,6 karat yang menutupi sekaligus mempercantik tombol Home-nya.

4 dari 5 halaman

Supreme Goldsticker iPhone 3G 32GB

4. Supreme Glodstricker iPhone 3G 32GB

Lagi-lagi, smartphone paling mahal di dunia adalah iPhone 3G dengan kapasitas penyimpanan 32GB yang dikustom dengan berbagai material mewah.

Ya, iPhone bernama Supreme iPhone 3G ini dijual seharga US$ 3,2 jutaan atau setara Rp 44,1 miliar. Hal yang membuatnya mahal adalah kustomisasi casing yang terbuat dari emas 22 karat seberat 271 gram. Belum lagi, iPhone ini dilengkapi dengan 53 berlian berukuran 1 karat.

Tidak hanya itu, tombol Home iPhone ini juga ditutupi dengan sebuah berlian langka 1 karat dengan ukuran yang sangat besar.

5 dari 5 halaman

Diamond Rose iPhone 4 32GB

5. Diamond Rose iPhone 4 32GB

Sepintas namanya tidak mengejutkan, bahkan terkesan ketinggalan zaman, iPhone 4 berkapasitas penyimpanan 32GB. Namun, smartphone yang didesain oleh Stuart Hughes ini dibanderol US$ 8 juta atau setara Rp 110,3 miliar.

Hal yang membuat smartphone ini begitu mahal adalah bezel ponsel yang ditutupi lebih dari 500 berlian merah muda.

Bodi belakangnya pun ditutupi dengan warna rose gold serta logo Apple yang ditutupi 53 berlian merah muda. Sementara, tombol Home perangkat ini ditutupi berlian merah muda besar serta berlian putih di pinggirannya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.