Sukses

Advan Rilis Smartphone Kamera Ganda Rp 1,2 Jutaan

Tak ingin ketinggalan dengan tren kamera ganda, Advan akhirnya merilis smartphone dengan banderol harga yang terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Advan kembali merilis smartphone anyar besutannya untuk pasar Indonesia. Tak ingin ketinggalan dengan tren smartphone kamera ganda, pabrikan asal Indonesia itu merilis Advan i5C Duo yang hadir dengan harga terjangkau.

"Kami ingin menawarkan smartphone terjangkau dengan spesifikasi yang tak kalah dari model lain. Untuk itu, Advan i5C Duo hadir dengan kamera ganda dan keamanan total sebagai pembedanya dari smartphone lain," tutur Marketing Director Advan, Tjandra Lianto saat peluncuran Advan i5C Duo di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Tjandra menuturkan, smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 1.250.000. Namun, sebelumnya, Advan akan mengadakan program flash sale dengan harga khusus untuk smartphone ini di Shopee.

"Untuk program flash sale ini, Advan iC5 Duo akan dibanderol dengan harga Rp 999.000 pada 26 Maret 2018," tuturnya menjelaskan. Program itu akan berlangsung selama dua jam saja, mulai dari pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.

Untuk spesifikasi, Product Specialist and Training Development Advan, Edy Supartono mengatakan Advan iC5 Duo sudah didukung prosesor quad-core 1.3GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Sementara keperluan fotografi diserahkan pada lensa ganda di kamera utama dengan resolusi masing-masing 8MP dan 0,3MP ditambah kamera depan 5MP.

"Karena memiliki kamera ganda di bagian belakang, smartphone ini dapat digunakan untuk menangkap gambar dengan efek bokeh," ujarnya. Ia juga mengklaim smartphone ini sudah didukung fitur low light untuk menangkap gambar lebih baik saat kondisi kurang cahaya.

Advan i5C Duo memiliki layar IPS 5 inci berkualitas HD. Sebagai penunjang performa, Advan membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 2.500mAh.

Tak lupa, smartphone yang hadir dengan dua pilihan warna, Dark Blue dan White, ini sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bodi belakang. Advan i5C Duo menjalankan sistem operasi IDOS 7.2 berbasis Android 7.0 Nougat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Sistem Keamanan Total

Advan i5C Duo hadir dengan dua pilihan warna, Dark Blue dan White. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Sama seperti smartphone Advan lain, Edy mengatakan, Advan i5C Duo sudah ditanamkan sistem keamanan menyeluruh, yakni Advan Secure. Edy menuturkan, sistem keamanan ini mencakup saat mulai smartphone menyala hingga menggunakannya.

"Salah satu fitur yang hadir di smartphone ini adalah Super Apps Lock. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyetel aplikasi yang hanya dapat dibuka dengan kunci terlebih dulu, mulai dari PIN, pattern lock, hingga gesture lock," jelasnya.

Ada pula fitur Break In Alert, yang akan memberikan notifikasi pada pengguna, apabila ada orang lain yang berusaha membuka perangkat. Jadi, saat ada seseorang yang salah membuka kunci perangkat, Advan i5C Duo akan mengambil gambarnya dan mengirimkannya ke email pengguna.

Advan juga menyertakan fitur Anti Theft di perangkat ini. Melalui fitur ini, pengguna dapat melacak, mengambil foto, lock, ataupun menghapus data jika perangkat hilang atau berada di tangan pengguna.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.