Sukses

Toshiba Ekspansi Produksi Nuklir ke AS

Perusahaan elektronik raksasa Toshiba berencana mengambil kepemilikan saham tambahan sekitar 20 persen di perusahaan pembuat nuklir AS, Westinghouse Electric.

Liputan6.com, Tokyo: Perusahaan elektronik raksasa Toshiba berencana mengambil kepemilikan saham tambahan sekitar 20 persen di perusahaan pembuat nuklir AS, Westinghouse Electric. Hal ini sekaligus menaikkan sahamnya menjadi 87 persen.

Seperti dilansir NHK, Rabu (7/9), Toshiba juga berencana akan meningkatkan kepemilikannya dengan membeli saham hampir 1,7 miliar dolar AS dari perusahaan mesin dan konstruksi AS, Shaw Group.

Selain itu, Toshiba tengah mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham Westinghouse kepada perusahaan yang dapat membantu memperluas bisnis nuklir luar negeri-nya itu. Menurut pihak perusahaan, beberapa perusahaan lainnya telah menyatakan minat, khususnya dari negara-negara berkembang diman a permintaan untuk tenaga nuklir masih kuat. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini