Sukses

Cina Luncurkan Satelit Komunikasi Baru

Cina berhasil meluncurkan satelit komunikasi baru yang diberi nama Zhongxing-1A, dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di barat daya Provinsi Sichuan.

Liputan6.com, Beijing: Cina berhasil meluncurkan satelit komunikasi baru yang diberi nama Zhongxing-1A, dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di barat daya Provinsi Sichuan pada Senin (19/8) pagi waktu setempat.
 
Laman Xinhua mewartakan, satelit yang diterbangkan dengan pesawat roket pembawa Long March-3B itu diluncurkan pada pukul 00:33 dini hari dan berhasil memasuki orbit yang telah ditetapkan. Zhongxing-1A dirancang dan diproduksi oleh Akademi Teknologi Ruang Angkasa Cina di bawah naungan China Aerospace Science and Technology Corporation.
 
Satelit baru ini akan menyediakan komunikasi suara berkualitas tinggi, siaran dan layanan data transmisi untuk para pengguna di seluruh Cina. Peluncuran ini merupakan misi ke-146 dalam serangkaian pesawat roket pembawa Long March.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini