Sukses

Ada Pabrik iPad Pertama di Luar Cina

Foxcon membangun pabrik pertamanya di luar Cina untuk memproduksi iPad, di Brasil. Gadget canggih tersebut siap dikirim Desember mendatang.

Liputan6.com, Sao Paulo: Foxcon--perusahaan elektronik pembuat iPad yang bermarkas di Taiwan--membangun pabrik baru di Jundiai, Sau Paulo, Brasil, baru-baru ini. Proses pendirian pabrik baru ini dilaporkan Telegraph, Selasa (20/9), telah didanai oleh pemerintah Brasil dalam kunjungan kenegaraan Presiden Brasil Dilma Rousseff, ke Cina pada April lalu.

Saat gelar pendapat pekan silam, Mentri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Brazil, Aloizio Mercadante mengatakn pabrik tersebut sudah mulai memproduksi iPod dan iPad. Gadget canggih tersebut siap dikirim Desember mendatang.

"Pada awalnya kami memang ragu. Tapi pabrik itu bakal menjadi tempat pertama yang memproduksi iPad di luar Cina. Kami telah mengambil langkah besar dalam dunia digital dan teknologi negara (Brasil) ini," kata Aloizio Mercadante.

Pemerintah Brazil menerima pembangunan pabrik dan kerja sama Apple karena ingin mendorong investasi yang lebih besar di bidang teknologi. Selain itu, pun untuk mencegah ketergantungan pada ekspor komoditas.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.