Sukses

Hacker Serang Situs Pemerintah Suriah

Sebuah kelompok hacker internasional menyerang beberapa situs pemerintah Suriah dengan mengganti isi situs tersebut dengan kritikan pedas mengenai penindasan para demonstran anti-pemerintah.

Liputan6.com, Sanaa: Sebuah kelompok hacker internasional menyerang beberapa situs pemerintah Suriah dengan mengganti isi situs tersebut dengan kritikan pedas mengenai penindasan para demonstran anti-pemerintah. Demikian yang dilaporkan laman NHK, Senin (26/9)

Dalam pernyataan di situsnya, kelompok yang dikenal sebagai Anonymous itu mengaku telah meng-hack situs resmi dari sejumlah departemen pemerintah Suriah dan beberapa kota Suriah. Salah satu yang dihack itu termasuk situs kementerian transportasi Suriah. Mereka mengganti halaman depan situs dengan karikatur Presiden Bashar al-Assad dan berisi pesan yang mengkritik pemerintah tentang pengendalian Internet.

Halaman Homepage dari tujuh kota Suriah juga diganti dengan peta Suriah dengan menampilkan data korban yang tewas dalam serangan oleh pasukan keamanan. Pemerintah Suriah sejauh ini belum memberikan komentar. Baru-baru ini, pemerintah juga dilaporkan memperketat kontrol internet dan menangkap orang yang memposting komentar terhadap pemerintahan Presiden Assad. Pada Agustus lalu, kelompok hacker itu mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan serangan online sampai demonstran yang ditahan dibebaskan. (ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.