Sukses

Sebelum Dihack, Mitsubishi Telah Kecolongan

Mitsubishi ternyata telah kecolongan sebelum email di Mitsubishi Heavy Industries terkena serangan cyber. Polisi terus menyelidiki kasus tersebut.

Liputan6.com, Tokyo: Perusahaan ternama Jepang Mitsubishi ternyata telah kecolongan sebelum terkena serangan cyber. Polisi Tokyo mengatakan, Kamis (29/9), informasi dalam email di Mitsubishi Heavy Industries mungkin telah dicuri sebelum komputer server dan komputer pribadi dihack bulan lalu [baca: Komputer Pabrik Mitsubishi Dibobol Hacker].

Polisi mengatakan virus yang berisi email dikirim ke perusahaan tersebut. Saat memasuki server Mitsubishi, beberapa orang menyamar dengan mengirim email sebagai kenalan bisnis.

Penyelidikan menunjukkan bahwa virus membutuhkan instruksi dalam bahasa Cina yang akan digunakan untuk mengoperasikan server dan komputer yang terinfeksi dari luar. Untuk mengungkap pelaku peretas, polisi telah mengidentifikasi rute infeksi virus yang melanda 83 dari server perusahaan dan komputer pribadi di lokasi pabrik yang memproduksi kapal, pembangkit nuklir dan rudal. Hingga saat ini, polisi terus menyelidiki dugaan obstruksi akses ilegal dan bisnis.(NHK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.