Sukses

Pendiri Apple Steve Jobs Tutup Usia

Setelah melawan penyakitnya sekian tahun, mantan CEO dan pendiri Apple Inc, Steve Jobs, akhirnya tutup usia pada Rabu (5/10)

Liputan6.com, San Francisco: Setelah melawan penyakitnya sekian tahun, mantan CEO dan pendiri Apple Inc, Steve Jobs, akhirnya tutup usia pada Rabu (5/10). Ia meninggalkan dunia untuk selama-lamanya di usia 56 tahun. Kabar duka ini disampaikan pihak Apple.

Hal ini seperti dilaporkan Associated Press, Kamis (6/10).

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal dunia hari ini," demikian isi pernyataan dari Dewan Direksi Apple dalam BusinessWire.

"Kecerdasan Steve, semangat, dan energi menjadi sumber inovasi yang jumlahnya tak terhitung yang memperkaya dan meningkatkan semua kehidupan kita. Dunia ini lebih baik karena Steve".

Seperti diketahui, Jobs mengalami gangguan kesehatan dan terlihat lebih kurus sejak pertengahan 2000-an. Ia dirawat akibat kanker pankreas dan menjalani transplantasi hati pada 2009. Ia pun harus mengambil cuti panjang dari perusahaan. Jobs akhirnya memilih mengundurkan diri sebagai CEO pada Agustus 2011.(seattlepi/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.