Sukses

Roy Suryo Terinspirasi Steve Jobs

Meski tidak mengenal pribadinya secara langsung, pakar telekomunikasi Roy Suryo mengatakan hasil ciptaan Steve Paul Jobs sangat mengesankan. Oleh karena itu, sosok Steve Jobs dapat menjadi inspirasinya dalam kehidupan ini.

Liputan6.com, Jakarta: Sosok legendaris dalam teknologi Steven Paul Jobs wafat di usia 56 tahun. Akan tetapi, jejak kesuksesannya menciptakan sebuah gadget pintar tak terlupakan. Begitu pula dengan Pakar Telekomunikasi Indonesia Roy Suryo.

"Secara pribadi saya merasa kehilangan atas meninggalnya Steve Jobs karena kanker pankreas di usia yang sebenarnya masih bisa produktif 56 tahun," ungkap Roy kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (6/10).

Meski tidak mengenal pribadinya secara langsung, namun anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan hasil ciptaan Steve sangat mengesankan. Oleh karena itu, sosok Steve Jobs dapat menjadi inspirasinya dalam kehidupan ini.

"Tetapi saya sangat terinspirasi dengan pencipta Apple Computer (bersama S Wosniak itu). Berani melakukan inovasi yang luar biasa di tengah-tengah lahirnya IBM-PC tahun 80-an silam. Bahkan, setelah itu almarhum (Steve) membuat komputer NexT," ujarnya.

Dengan nilai-nilai perjuangan dan kegigihan Steve Jobs membuat inovasi baru dalam rangkaian komputer tersebut, tambah Roy, maka setidaknya para pecinta teknologi dan generasi muda di Indonesia juga ikut merasa kehilangan dengan kepergian lelaki yang disebut ayah teknologi dunia itu

"Kita merasa kehilangan, setidaknya sosok seseorang yang berani melakukan inovasi dan pendekatan humanis di tengah-tengah rimba teknologi yang ada. Semoga namanya akan selalu menginspirasi, terutama bagi generasi-generasi muda Indonesia," pungkasnya. (APY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.