Sukses

Aplikasi Orientasi Seksual Anak di Android

Ingin tahu apakah anak Anda gay atau normal? Pertanyaan itu bakal terjawab dengan menggunakan aplikasi yang diluncurkan Android.

Liputan6.com, Paris: Orangtua yang khawatir apakah anaknya mengalami orientasi seksual yang menyimpang kini bisa lebih tenang. Keingintahuan mereka dapat terjawab dengan aplikasi terbaru dari Android. Aplikasi ini bisa menginformasikan apakah anak Anda gay atau normal.

Pengembang teknologi asal Prancis Emmene Moi, yang diterjemahkan menjadi "Bring Me," telah merilis aplikasi tersebut, Kamis (6/10).

Aplikasi unik itu bernama "Mon Fils-Il Est Gay? yang hanya ada pada ponsel berbasisi Android. Aplikasi itu akan memberikan 20 pertanyaan kepada Anda. Selanjutnya, Anda hanya akan menjawab dengan memencet tombol "ya" atau "tidak".

Beberapa contoh pertanyaan itu adalah, "Sebelum ia dilahirkan apakah kau berharap dia akan menjadi perempuan?", "Apakah dia ingin berdandan dengan baik?". Setelah tes tersebut, Anda akan memiliki jawaban dari pertanyaan yang mungkin telah lama ada di benak Anda.

Namun Google menarik aplikasi ini. Google tidak memberikan alasan yang jelas tentang penarikan aplikasi tersebut. Tetapi, memang  ada banyak ketentuan yang harus diikuti untuk membuat aplikasi di pasaran Android, termasuk persyaratan bahwa tidak ada rasa kebencian kepada ras, etnis tertentu, atau seksual orientasi.

Aktivis gay yang menentang aplikasi itu pun menghargai keputusan Google. "Kami sangat menghargai Google yang telah mendengar suara dari komunitas LGBT dan menarik aplikasi itu. Aplikasi seperti ini keterlaluan dan hanya akan membuat stereotip negatif dan homophobia di masyarakat yang lebih besar," kata Banks Andre, asisten pendiri dari LGBT.(TGDaily/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.