Sukses

Tak Tercapainya Keinginan Ayah Kandung Steve Jobs

Steve Jobs memiliki satu penggemar rahasia yang sangat ingin bertemu dengannya. Penggemarnya merupakan ayah kandung yang mempunyai keinginan yang belum tercapai hingga Jobs menutup mata selama-lamanya.

Liputan6.com, New York: Siapa yang tak kenal dengan mendiang Steve Jobs? Sang inovator yang terkenal lewat produk-produk inovatifnya memang dicintai oleh banyak orang. Jobs memiliki satu penggemar rahasia yang sangat ingin bertemu dengannya. Sayang keinginan itu harus sirna karena ia belum sempat bertemu dengan Jobs yang telah pergi untuk selama-lamanya. Penggemar rahasia itu tak lain adalah ayah kandungnya, Abdulfattah John Jandali.

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (7/10), Jobs adalah buah cinta dari Jandali yang merupakan bos kasino, dengan kekasihnya Joanne Schieble. Di Syria yang merupakan negara sang ayah, kehamilan di luar nikah adalah aib yang mencoreng nama keluarga. Jobs akhirnya diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs. Ia dibesarkan di rumah orangtua angkatnya di Silicon Valley, pusat industri teknologi informasi di AS.

Pada Agustus lalu, sang ayah telah mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan putranya itu. Namun, ego dan gengsi mengurungkan niatnya untuk bertemu Jobs. "Aku berharap dapat bertemu dengannya, meski hanya untuk menikmati secangkir kopi. Itu saja akan membuatku menjadi pria paling bahagia. Tetapi aku takut ia akan berpikir kalau kedatanganku karena uang yang dimilikinya," kata Jandali.

Jandali melanjutkan cerita sedihnya bahwa ia sangat bangga dengan semua yang telah dicapai Jobs. Ia juga dengan sedih mengungkapkan penyesalannya karena tak sempat mengenal putranya. "Aku punya uang. Yang tidak aku miliki adalah seorang putra. Itu sangat membuatku sedih," imbuhnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.